Penyerahan donasi dari Himpunan Mahasiswa Geodesi ITN Malang ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang. Kika : Dafa Aulia Ramadhan, Muhammad Puguh Handriyansyah, Pak Tora (ACT Malang) dan Viki Farik Amanda. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Banjir bandang yang melanda beberapa wilayah NTT dan NTB pada Minggu (04/04/2021) direspon cepat oleh mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Mahasiswa yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Geodesi (HMG) langsung bergerak membuka donasi mulai Senin hingga Sabtu (05-10/04/0/2021).

Baca juga: Kunjungi Panti, Umat Kristen ITN Malang Tingkatkan Kepekaan dan Kepedulian Terhadap Sesama

“Setelah kami mendengar kabar NTT-NTB terkena banjir, kami langsung membuka donasi. Alhamdulillah terkumpul dana dan kami sumbangkan lewat ACT (Aksi Cepat Tanggap) Malang,” kata Beti Miftahul Karimah salah satu anggota HMG mengabarkan lewat sambungan WhatsApp kepada Humas ITN Malang, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Perdalam Ilmu Geodesi, Mahasiswa ITN Malang Kunjungi Lima Instansi

Berhubung masih masa pandemi, maka panitia donasi terbatas dalam aksi. Memanfaatkan media sosial Instagram dan WhatsApp mahasiswa Geodesi menggerakkan hati sesama untuk bisa saling membantu. “Kami ingin membantu (korban banjir), makanya yang bisa kami lakukan masih sebatas penggalangan donasi lewat pamflet yang dibagikan ke media sosial himpunan,” kata Beti.

Bantuan sukarela dari khalayak umum ini memang tidak seberapa. Namun, Beti mewakili himpunan berharap bisa membantu meringankan beban warga yang terkena dampak banjir di NTT dan NTB. “Donasi sudah disalurkan pada hari Sabtu, 17 April kemarin. Semoga nantinya dapat membantu meringankan beban dan derita saudara kita di NTT dan NTB,” harap mahasiswi asli Malang ini. (mer/Humas ITN Malang)

 167 total views,  2 views today

image_pdfimage_print