Noval Mahdi koordinator kegiatan LDI Standing ITN Malang (paling kiri), Ketua Umum LDI ITN Malang Bayu Kriswahyudi (lima dari kiri), dan Ketua UKMI Al Huda Unmer M Lutfi Edi Kurniawan (jaket biru), saat kegiatan silaturahmi, Sabtu (30/01/2021). (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – UKM Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang baru-baru ini berkunjung ke UKM Islam Al Huda (UKMI) Universitas Merdeka Malang (UNMER), Sabtu (30/01/2021). Selain bersilaturahmi kunjungan tersebut juga untuk menjalin keakraban dan saling berbagi pengalaman mengenai program kegiatan UKM.

“Kami (LDI) mengunjungi UKMI Unmer sebagai tindak lanjut kegiatan studi banding yang kami lakukan bersama beberapa waktu lalu. Karena kemarin studi banding dilakukan secara daring, maka tak lengkap rasanya kalau kami tidak saling bertatap muka,” ujar Noval Mahdi koordinator kegiatan saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Minggu (31/01/2021).

Studi Banding UKM LDI ITN Malang ke UKMI Al Huda Unmer lewat platform Zoom Meeting. (Foto: Istimewa)

Studi Banding UKM LDI ITN Malang ke UKMI Al Huda Unmer lewat platform Zoom Meeting. (Foto: Istimewa)

Dikemas dalam kegiatan LDI Standing (LDI Studi Banding) dalam kesempatan tersebut LDI juga memberikan kenang-kenangan dan bingkisan kepada UKMI Al Huda. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 maka pertemuan kedua UKM kerohanian di masjid lingkungan Unmer menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Menurut mahasiswa asal Madura ini, kegiatan kunjungan ke UKM kampus lain merupakan kegiatan perdana yang sifatnya isidental. Dengan kegiatan kunjungan diharapkan bisa menjadi semangat bagi LDI untuk berkembang menjadi lebih baik lagi. Kedua UKM bisa saling support, berpartisipasi dan bekerjasama dalam kegiatan masing-masing UKM.

Baca juga: Perdalam Ilmu Geodesi, Mahasiswa ITN Malang Kunjungi Lima Instansi

“Rencananya LDI Standing berikutnya kami akan menggandeng kampus yang lebih maju UKM kerohaniannya. Harapan kami bisa ikut terispirasi dalam mengembangkan UKM,” tutur mahasiswa Teknik Geodesi ini.

Sementara itu Ketua UKMI Unmer M Lutfi Edi Kurniawan dengan senang hati meneria kunjungan LDI ITN Malang. Ia berharap hubungan silaturahmi ini tidak hanya sekedar menyelesaikan program kerja saja. Tapi, menjadi jalan hubungan antar saudara seperjuangan untuk terus berdakwah di jalan Allah di kampus masing-masing.

Baca juga: Membumikan Al-Quran, Anak-anak Istimewa Berlomba dalam Musabaqah Hifdzil Qur’an ITN Malang

Sedangkan Ketua Umum LDI ITN Malang Bayu Kriswahyudi termotivasi dengan UKMI Al Huda yang program kerjanya bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan penuh dari kampus. “Mas Bayu berharap  kedepannya silatutahmi LDI dengan UKMI Unmer bisa berlanjut sampai kepengurusan selanjutnya,” kata Noval. (mer/Humas ITN Malang)

 175 total views,  4 views today

image_pdfimage_print