Ketua Panitia Perayaan Natal 2020 B. Romi Sukma Adi ketika memberi sambutan dari ruang pusat kendali gedung aula kampus 1 ITN Malang, Selasa (19/01/2021).


Malang, ITN.AC.ID – Wakil Rektor 1 ITN Malang Dr F Yudi Limpraptono, ST MT mengajak umat Nasrani tidak kehilangan harapan di tengah pandemi Covid 19. Karena Tuhan selalu hadir ditengah-temgah umat. Ajakan ini disampaikan Yudi pada Perayaan Natal Bersama 2020 Keluarga Besar Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang.

“Perayaan Natal menjadi momentum kita untuk saling mengasihi dan saling menjaga. Tuhan bersama kita dalam menghadapi masa-masa sulit (pandemi Covid-19),” harap Yudi saat memberi sambutan perayaan Natal 2020 secara daring melalui platform Zoom, Selasa (19/01/2021).

Wakil Rektor 1 ITN Malang Dr F Yudi Limpraptono, ST MT pada perayaan natal ketika belum pandemi Covid-19. (Foto: Yanuar/humas)

Wakil Rektor 1 ITN Malang Dr F Yudi Limpraptono, ST MT pada perayaan natal ketika belum pandemi Covid-19. (Foto: Yanuar/humas)

Sebelumnya pada 24 Desember 2020 yang lalu umat katolik ITN Malang telah mengikuti Perayaan Malam Natal di Kapel St. Thomas Aquinas di lingkungan Kampus 2 ITN Malang. Bedanya, untuk perayaan Natal 2020 kali ini bisa diikuti oleh semua civitas akademika Kampus Biru secara daring.

Dikatakan Yudi, mengusung tema “Mereka akan Menamakan Dia Emanuel” memberi makna Tuhan akan selalu menyertai umatNya dalam mengarungi masa-masa sulit. Pandemi telah menyebabkan masyarakat membatasi kegiatan di luar rumah, beradaptasi dengan kebiasaan baru dan mengikuti aturan pemerintah dengan tidak menggelar kegiatan berskala besar. Bahkan tidak dapat beribadah bersama-sama sebagaimana mestinya.

Baca juga: Misa Perayaan Malam Natal Kapel St Thomas Aquinas ITN Malang Ajak Umat Tetap Optimis Menghadapi Pandemi

“Maki kita saling menguatkan, mendukung dan berdoa. Semoga pada tahun baru 2021 pandemi segera berakhir dan kita  bisa bekerja secara normal,” katanya.

Sedangkan ketua pelaksana B. Romy Sukma Adi mengatakan, perayaan Natal kali ini diputuskan digelar secara daring. Selain untuk menghindari interaksi secara langsung antar umat, juga untuk mendukung pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kota Malang.

Baca juga: ITN Malang Gelar Halalbihalal Daring ditengah Pandemi

“Acara ini dilaksanakan tanpa dihadiri undangan maupun civitas akademika ITN Malang seperti tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi, mereka bisa mengikuti perayaan melalui Zoom, karena kami gelar secara daring,” ujar Romy dari ruang pusat kendali (command center) gedung aula kampus 1.

Meski begitu bakti sosial sebagai rangkaian perayaan Natal akan tetap dijalankan sebagai bentuk kasih terhadap sesama. “Kita selalu berdoa semoga pandemi ini cepat berakhir. Sehingga di tahun-tahun mendatang kita semua dapat melakukan ibadah natal di lingkungan ITN secara langsung dan bisa melakukan aktifitas seperti sediakala,” pungkas Romy.

Untuk perayaan Natal kali ini kotbah Natal disampaikan oleh Romo Yusuf Dimas Cesario, Pr dan pesan natal disampaikan oleh Pdt. Dr. Pangeran Barinbing B.Com., M.Th. (mer/Humas ITN Malang)

 245 total views,  2 views today

image_pdfimage_print