Rektor ITN Malang Dr.Ir Kustamar, MT (berbaju oranye) foto bersama dengan Tiga Direktur PDAM se Malang Raya. (Foto: Istimewa)

Rektor ITN Malang Dr.Ir Kustamar, MT (berbaju oranye) foto bersama dengan Tiga Direktur PDAM se Malang Raya. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Acara puncak hari jadi Kota Batu ke-19 dilakukan dengan penanaman pohon. Semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan penanaman pohon dengan tagline “Satu Nama Satu Pohon”.

Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang Dr.Ir Kustamar, MT mengapresiasi kegiatan tersebut dengan turut serta bergabung dengan tiga Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Se-Malang Raya, yakni PDAM Kota Malang, PDAM Kabupaten Malang dan PDAM Kota Batu. Penanaman pohon difokuskan di sekitar sumber mata air Kasinan, Desa Pesangrahan, Kota Batu, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Para Pakar Sumber Daya Air Bahas Konservasi di Seminar FTSP ITN Malang

“PDAM Kota Batu mengadakan kegiatan konservasi lahan, jadi saya kemarin ikut serta sebagai wujud kepedulian. Kalau dari Pemkot Batu sendiri temannya satu orang menanam satu pohon,” kata rektor saat ditemui di ruangannya, Rabu (21/10/2020).

Bersinerginya ketiga PDAM dalam menjaga lingkungan dan kawasan sumber mata air diharapkan mampu mewujudkan keberlangsungan kehidupan bersama. “ITN dan PDAM Kota Batu kedepan ada rencana yang kaitannya dengan konservasi dan peningkatan sumber daya manusia. Begitupun dengan PDAM Kota Malang, ITN juga sudah membuat rencana-rencana yang nanti akan kami bicarakan lebih lanjut. Ketiga PDAM insyallah ada kegiatan bersama dengan ITN Malang,” terang Kustamar. (me/Humas ITN Malang)

Baca juga: Undang Stakeholder, ITN Malang Perkuat Konservasi DAS Brantas

113 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini