Tim “Pengen Menang” Juara 1 Mobile Legends E-Sport Game ITN Malang 2020, Rabu (12/08/20). (Foto: Yanuar/humas)

Tim “Pengen Menang” Juara 1 Mobile Legends E-Sport Game ITN Malang 2020, Rabu (12/08/20). (Foto: Yanuar/humas)


Malang, ITN.AC.ID — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persport (Persatuan E-Sport Game) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang resmi disahkan oleh Rektor ITN Malang Dr.Ir. Kustamar, MT. Penandatanganan dokumen pendirian berbarengan dengan digelarnya final Mobile Legends E-Sport Game ITN Malang di kampus 1, Jl. Bendungan Sigura-gura No.2 Malang, Rabu (12/08/20).

“Kami ingin menghimpun kekuatan mahasiswa ITN Malang yang sudah jago-jago dalam e-sport menjadi suatu kesatuan unit kegiatan mahasiswa. Harapannya ada proses pembelajaran, pendidikan, sehingga menjadikan prestasi mereka makin baik lagi. Kami juga berharap (e-sport) ITN bisa berkiprah di regional, nasional bahkan tingkat dunia mewakili Indonesia,” harapan rektor dengan dibentuknya UKM Pesport.

 

Ketua UKM Pesport (Persatuan E-Sport Game), Dandy Kharisma mahasiswa Teknik Informatika S-1 ITN Malang. (Foto: Istimewa)

Ketua UKM Pesport (Persatuan E-Sport Game), Dandy Kharisma mahasiswa Teknik Informatika S-1 ITN Malang. (Foto: Istimewa)

 

Peresmian UKM Pesport ITN Malang juga sekaligus mengenalkan Ketua UKM Pesport, Dandy Kharisma yang berlatar belakang Moonton Student Leader (MSL). Dandy berharap dengan dibentuknya UKM e-sport bisa mewadahi munculnya bakat-bakat baru e-sport di Kampus Biru ITN Malang.

Baca juga: Pemain Setia Mobile Legends Beradu Ketangkasan di ITN Malang

“Harapan saya UKM ini nantinya dapat merubah stigma masyarakat mengenai game yang selama ini dipandang negatif. Sebenarnya masih banyak sisi lain game yang positif dan bahkan bisa kita jadikan sebuah pekerjaan,” terang mahasiswa semester 3 Teknik Informatika S-1 ini.

Sebagai MSL, Dandy memang memiliki tugas untuk pengembangan bakat dalam komunitas e-sport di dalam kampus. MSL sendiri saat ini memasuki tahun ke-2 untuk mengembangkan komunitas e-sport di lingkungan universitas yang ada di Indonesia.

“Tentunya proker kami akan fokus terhadap program developing pro player. Kami akan membentuk para atlet dari ITN. Untuk Beberapa bidang game kami akan berfokus pada Game Mobile Legends, PUBG, Call Of Duty Mobile. Masih seputar game mobile yang saat ini masih jadi peluang terbaik untuk menciptakan atlet-atlet berbakat di ITN Malang,” pungkas Dandy. (mer/humas)

Baca juga: Kompetisi Mobile Legends ITN Malang, Empat Tim Rebutkan Gelar Jawara

 800 total views,  4 views today

image_pdfimage_print