Back

Pemain Setia Mobile Legends Beradu Ketangkasan di ITN Malang

Antusias, peserta berlomba menampilkan permainan terbaiknya dalam Mobile Legends Turnament Informatic Cup ITN Malang, Jumat (20/12/19). (Foto: Istimewa)

Malang, ITN.AC.ID — Sebanyak 30 tim pemain setia Mobile Legends beradu ketangkasan di Informatic Cup E-Sports “Mobile Legends Turnament” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HATI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jumat-Sabtu (20-21/12/19). Peserta berasal dari umum yang mayoritas pelajar tingkat SMA/SMK dan mahasiswa se-Malang Raya.

Mobile Legends merupakan permainan game mobile online yang lumayan banyak peminatnya di Indonesia khususnya Malang Raya. Selain Mobile Legends juga ada permainan yang juga banyak penggemar, seperti Arena Auv, Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile.

“Peminatnya lumayan banyak ada 30 tim. Kalau e-sports yang terkenal dan banyak peminatnya di Malang saat ini ya ML (Mobile Legends). Kami menyesuaikan dengan antusias peserta saja. Bisa jadi tahun depan berbeda lombanya, menyesuaikan yang tren saat itu,” kata Dhimas Aryobimo Wijaya, koordinator kegiatan.

Menurut mahasiswa asal Malang ini, turnamen Mobile Legends diadakan selain karena peminatnya banyak juga karena spesifikasi hand phone (HP) dan penggunaan sinyalnya yang ringan/mudah.

30 tim pemain setia Mobile Legends beradu ketangkasan di ITN Malang. (Foto: Istimewa)
30 tim pemain setia Mobile Legends beradu ketangkasan di ITN Malang. (Foto: Istimewa)

“Harapannya bisa mengenalkan Teknik Informatika ITN dengan perlombaan khusus. Kalau perlombaan di luar ruangan terkendala hujan dan tempat,” imbuh mahasiswa yang akrab disapa Bimo ini.

Baca juga: Mobile Legends ITN Malang E-Sport Beredukasi

Senada dengan Bimo, Faisol Akbar, ketua panitia mengatakan, Mobile Legends saat ini sangat digemari oleh usia muda. Apalagi Mobile Legends sudah masuk SEA Games. Jadi, kedepannya HATI ITN Malang akan rutin mengadakan Informatic Cup untuk gaming (permainan daring).

“Harapan untuk tahun depan bisa mengangkat tren game yang sedang musim. Nanti akan kami buat berdasarkan voting dari teman-teman mahasiswa dan peserta/masyarakat umum. Kami, mahasiswa Informatika harus mempunyai lomba yang khas karena di jurusan kami ada teknik jaringan,” ujar mahasiswa semester tiga ini. (mer/humas)

Baca juga: Lewat Game, Persatuan Mahasiswa Kristen Tanamkan Cinta Kasih dan Pantang Menyerah

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023