Reva Nabila Putri, atlet Taekwondo ITN Malang merah medali emas Kejuaraan 2nd Instiper di Jogjakarta 11-12 Januari 2020. (Foto: Istimewa)

Reva Nabila Putri, atlet Taekwondo ITN Malang merah medali emas Kejuaraan 2nd Instiper di Jogjakarta 11-12 Januari 2020. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID — Reva Nabila Putri, mahasiswa Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang merah medali emas Taekwondo Kejuaraan 2nd Instiper di Jogjakarta 11-12 Januari 2020. Digelar oleh Institut Pertanian Stiper (Instiper) Yogyakarta, mahasiswi semester satu ini menang dalam kategori Kyorugi (fight) Female U57.

Perjuangan menuju emas tidaklah mudah. Reva akrab disapa mengaku berat saat menghadapi lawan di final. “Merasa berat saat difinal, karena lawannya dari Bangka Selatan lebih meyakinkan dari pada musuh di semifinal yang dari Wonosobo,” kata Reva saat ditemui di ruang Humas ITN Malang (Selasa (14/01/2020).

Baca juga: Pesilat Putri ITN Malang Raih Juara 1 Nasional di Yogyakarta

Reva menurutkan, ia menang poin saat di final. Dengan waktu tiga ronde, belum sampai time out poinnya sudah 36 dan 16, dan ketika waktu belum habis sudah game poin 20 buat Reva. Kerja kerasnya diperoleh dengan latihan intensif selama satu minggu sebelum kejuaraan.

Taekwondo menarik perhatian Reva sejak SMP, namun olahraga bela diri sudah ia tekuni semenjak kecil. Prestasi pernah pula ia raih. Dalam tiga kali kejuaraan, Reva pernah menyabet perunggu dan perak dalam kategori Kyorugi (fight).

”Sebenarnya saya vakum Taekwondo selama lima tahun, dan baru sekarang saat ada kejuaraan saya nekat ikut. Ya, memang harus beradaptasi lagi dengan latihan rutin di UKM dan jaga pola makan,” tandas alumnus SMAN 5 Malang ini. (mer/humas)

Baca juga: Keluar Dari Zona Nyaman, Wahyu Tedy Pratama Sabet Juara 3 Jujitsu di Kota Batu

76 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini