Back

Monumental Gate, Gerbang Baru Kampus 2 ITN Malang

Peresmian Monumental Gate Kampus 2 ITN Malang: (ki-ka) Ketua P2PUTN Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Provinsi Jawa Timur Prof.Dr.Ir. Soeprapto, DEA, Rektor ITN Malang Dr.Ir. Kustamar, MT, Bupati Malang Drs.HM Sanusi, MM., dan Gus Zain. (Foto: Yanuar/humas)


 

Gerbang Monumental Gate Kampus 2 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang diresmikan oleh Bupati Malang Drs. HM Sanusi, MM, Kamis (17/10/19). Peresmian ikon baru Kampus Biru di Jalan Raya Karanglo KM 2 Malang ini ditandai dengan pemencetan tombol yang diikuti menyalanya confetti popper serta kepulan asap warna-warni dari smokebomb (bom asap) di sepanjang gerbang masuk.

Bupati Malang dalam sambutannya mengapresiasi pintu gerbang ITN Malang yang menurutnya tepat dalam mengekspresikan wajah kampus. Sehingga tampilan pintu gerbang bisa menarik perhatian pengunjung untuk masuk ke dalam.

“Gate ibarat sebagai wajah tampilan depan. Harus menampilkan sesuatu yang menarik para tamu untuk masuk ke dalam. Bila gatenya bagus, maka orang semakin penasaran pada isinya. Tapi sebaliknya, meskipun di dalam bagus, namun gate-nya berantakan, yakinlah orang mau masuk saja enggan,” terang Sanusi menanggapi gate ITN Malang.

 

Monumental Gate Kampus 2 ITN Malang sebagai icon baru Kampus Biru. (Foto: Yanuar/humas)
Monumental Gate Kampus 2 ITN Malang sebagai icon baru Kampus Biru. (Foto: Yanuar/humas)

 

Menurut Sanusi, Monumental Gate ITN Malang yang penuh filosofi, modern, dengan konsep millenial dan kekinian ini dapat menjadi simbol perwujudan tridharma perguruan tinggi, pilar-pilar nasional, dan menggambarkan konsep pendidikan yang dinamis. “Ini sesuai dengan visi misi ITN Malang. Saya rasa masih luas area kampus 2 ITN Malang yang bisa dibangun,” katanya.

Gate ITN Malang yang monumental menarik Sanusi untuk membuat pintu gerbang utara Kabupaten Malang yang berada di Kecamatan Lawang. Bahkan Sanusi berencana melombakannya.

“Saya juga akan meniru ITN. Nanti gerbang Lawang akan saya lombakan agar menarik. Saya apresiasi inovasi ITN yang mengembangkan kawasan dengan gate yang menarik dan representatif,” ujar mantan Wakil Bupati Malang ini. Bupati juga turut mengapresiasi ITN Malang dalam pengembangan investasi di Kabupaten Malang.

Sementara itu Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT dalam sambutannya mengatakan, monumental gate merupakan karya civitas akademika ITN Malang. Sebagai ikon baru, diharapkan bisa mendorong segera dibangunnya sarana dan prasarana lainnya di dalam kampus.

Baca juga: ITN Malang akan Miliki Ikon Baru Berkonsep Milenial, Moderen, dan Kekinian

“Semoga bisa memancing investor juga untuk berinvestasi di sekitar kampus. Dengan begitu akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tutup rektor.

Hadir dalam acara spesial tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Provinsi Jawa Timur, Prof.Dr.Ir. Soeprapto, DEA, dan Rektor Unisma (Universitas Islam Malang), Prof.Dr. Masykuri, Msi, serta Ketua P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional), Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT. (me/humas)

Baca juga: ITN Malang Miliki Laboratorium Jaringan Distribusi Tenaga Listrik Berfasilitas Lengkap

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023