Back

Ratih Cahyaratri Pribadi Resmi Pimpin Rukun Ibu ITN Malang Empat Tahun Kedepan

Sertijab Rukun Ibu ITN Malang dari Ketua Rukun Ibu Periode 2021-2023, Nurmaida Sirait, SH, (kanan) kepada Ketua Rukun Ibu Periode 2023-2027, Ratih Cahyaratri Pribadi, SP., MP, di Ruang Rukun Ibu Kampus 1 ITN Malang, Selasa (21/3/2023). (Foto: Mita/Humas)


Malang, ITN.AC.ID – Ratih Cahyaratri Pribadi, SP., MP resmi menjadi Ketua Rukun Ibu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Istri dari Rektor ITN Malang Awan Uji Krismanto ST., MT., Ph.D ini mengantikan Nurmaida Sirait, SH, istri dari rektor sebelumnya Prof. Dr. Ir. Abraham Lomi, MSEE.

Berakhirnya masa jabatan Nurmaida mengikuti berakhirnya masa jabatan Rektor ITN Malang Periode 2021-2023. Tongkat estafet diserahkan kepada Ratih untuk perjalanan Rukun Ibu 4 tahun kedepan. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Ruang Rukun Ibu Kampus 1 ITN Malang, Selasa (21/3/2023).

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua Rukun Ibu selama 2 tahun ini. Saya merasa senang dan bahagia berinteraksi dengan anggota Rukun Ibu. Dalam kepemimpinan kami banyak kekurangan. Tapi kita percaya Rukun Ibu ITN Malang kedepan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga : Profil Awan Uji Krismanto Rektor Terpilih ITN Malang Periode 2023-2027

Dalam dua tahun kepemimpinan Nurmaida ada beberapa program yang sudah terealisasi. Yakni, pengesahan AD/ART (yang disempurnakan) melakukan tender kantin, membuat mars Rukun Ibu, menempati ruangan baru Rukun Ibu, dan membuat logo Rukun Ibu. Logo Rukun Ibu dengan elemen bunga melati dan daun padi juga di-launching pada kesempatan sertijab.

Menurut Nurmaida, sesuai ketentuan AD/ART Rukun Ibu, anggota Rukun Ibu adalah dosen perempuan, para istri dosen, istri karyawan, dan karyawati baik aktif maupun purna tugas. Atas nama pribadi dan Pengurus Rukun Ibu Periode 2021-2023 Nurmaida mengucapkan banyak terima kasih atas hubungan kekeluargaan yang terjalin.

“Mohon maaf jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak. Selamat bertugas kepada Ibu Awan dan istri para wakil rektor. Semoga Rukun Ibu kedepan lebih baik. Bisa menjadi jalan silaturahmi keluarga besar ITN Malang,” tambahnya.

Sedangkan Ratih Cahyaratri Pribadi, Ketua Rukun Ibu Periode 2023-2027 yang hadir bersama istri para wakil rektor minta maaf. Karena kesibukannya baru bisa bergabung dan menjadi keluarga besar Rukun Ibu ITN Malang. Pekerjaan Ratih berkecimpung di dunia perbankan membuatnya selama ini belum bisa bergabung di Rukun Ibu.

“Saya senang sekali bisa berkenalan dan bergabung bersama ibu-ibu sekalian. Saya menyesal kenapa tidak bergabung dari dulu. Kedepannya saya akan menyempatkan diri untuk bisa bergabung di keluarga ini,” tuturnya.

Baca juga : Rukun Ibu ITN Malang Launching Mars di Momen Peringatan Hari Ibu

Ratih berharap kepengurusan baru Rukun Ibu kedepannya bisa bekerja sama. “Mohon bimbingan dan kerjasamanya. Semoga Rukun Ibu ITN Malang makin solid, berkembang membawa kebaikan dan makin membawa terang,” kata alumnus S-1 Universitas Brawijaya ini. (Mita Erminasari/Humas ITN Malang)

    1 Comment

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023