Back

Regenerasi dan Kaderisasi, Rukun Ibu ITN Malang Lakukan Pergantian Pengurus

Ketua Rukun Ibu ITN Malang, Nurmaida Sirait, SH (memegang mikrofon) mengajak pengurus Rukun Ibu untuk saling bersinergi demi kemajuan Rukun Ibu dan institusi, Kamis (10/6/2021). (Foto: Yanuar/humas)


Malang, ITN.AC.ID – Rukun Ibu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang melakukan pergantian pengurus masa bakti Tahun 2021-2023. Pergantian pengurus Rukun Ibu merupakan wujud dinamika organisasi yang terus bergerak dan berkelanjutan. Sekaligus merupakan regenerasi dan kaderisasi dalam upaya mengembangkan organisasi.

Rektor ITN Malang Prof. Dr.Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE dalam sambutannya menyatakan, pergantian pengurus Rukun Ibu perlu dilakukan sebagai upaya penyegaran dan regenerasi. Sehingga, kedepan komitmen program kerja bisa terlaksana secara optimal.

Rektor ITN Malang Prof. Dr.Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE (tengah) bersama Wakil Rektor I, Dr. F Yudi Limpraptono, ST MT (kiri) dan Wakil Rektor II, Ir. Gaguk Sukowiyono, MT, saat memberi arahan dan masukan kepada Rukun Ibu ITN Malang. (Foto: Yanuar/humas)
Rektor ITN Malang Prof. Dr.Eng. Ir. Abraham Lomi, MSEE (tengah) bersama Wakil Rektor I, Dr. F Yudi Limpraptono, ST MT (kiri) dan Wakil Rektor II, Ir. Gaguk Sukowiyono, MT, saat memberi arahan dan masukan kepada Rukun Ibu ITN Malang. (Foto: Yanuar/humas)

Dengan bangga rektor juga memberikan apresiasi kepada kepengurusan Rukun Ibu yang lama. Menurut rektor, program kerja rukun ibu selama ini sangat luar biasa. Apalagi di tengah pandemi Rukun Ibu mampu eksis bersinergi dan mensupport institusi.

“Kami (institusi) melihat program dan aktivitas Rukun Ibu selama ini sangat luar biasa. Selalu berkomunikasi, bersinergi dan mensupport institusi. Bagaimanapun support para istri kepada suami akan berdampak kepada institusi,” kata rektor saat memberi sambutan di Auditorium Kampus 1 ITN Malang, Kamis (10/6/2021).

Di masa pandemi dimana semua kegiatan serba terbatas berdampak pula kepada tertundanya program kerja Rukun Ibu. Namun, demi menjaga kesehatan keluarga dan keluarga besar Kampus Biru, rektor mengingatkan kepada Rukun Ibu untuk bersabar menunda program kerja yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Rukun Ibu bisa melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut bisa menjadi corong bagi promosi ITN Malang. Kepengurusan Rukun Ibu yang baru saya harap betul-betul membangun suatu sinergitas dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan program kerja. Mudah-mudahan semester akan datang sudah ada perubahan, (pandemi lebih teratasi) dan Rukun Ibu bisa beraktifitas kembali. Namun, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” imbuh rektor.

Baca juga: Senam Perdana di Masa Pandemi, Optimisme di Ujung Asa

SK pergantian pengurus dibacakan oleh Wakil Rektor II, Ir. Gaguk Sukowiyono, MT, sekaligus melantik pengurus baru Rukun Ibu ITN Malang periode 2021-2023. Dalam jajaran pengurus baru terlihat hanya beberapa pengurus yang berganti karena selesai masa pengabdiannya di ITN Malang (purna tugas). Serta ada penambahan anggota baru di beberapa bidang.

Ketua Rukun Ibu ITN Malang, Nurmaida Sirait, SH mengatakan, pergantian pengurus sebagai regenerasi dan penyegaran harus dilakukan. Sehingga, diharapkan dapat memaksimalkan program Rukun Ibu, seperti kegiatan simpan pinjam dan yang lainnya.

Baca juga:  Dosen dan Staf ITN Malang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

“Saya mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu di kepengurusan yang lama. Karena, telah memberikan dedikasinya sehingga Rukun Ibu bisa memberikan manfaat kepada kita semua. Dan, kepada pengurus yang baru mari saling mendukung, saling memberi saran dalam menjalankan program kerja yang akan kita laksanakan. Tentunya dengan tetap memperhatikan kesehatan karena kita semua berharap semester yang akan datang sistem pembelajaran (luring) sudah dilaksanakan,” kata Nurmaida yang juga istri Rektor ITN Malang.

Usai pelantikan pengurus, maka kegiatan dilanjutkan dengan penguatan visi misi pengurus baru. Yang diawali dengan menggali hambatan dan kendala, hingga mencari jalan keluar bersama. (me/Humas ITN Malang)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023