Muhammad Rafi Fahrizi, Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro Industi ITN Malang menyerahkan donasi ke ACT Malang bersama Muhammad Nurman Huda (paling kanan). (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID – Awal tahun 2021 semua perhatian masyarakat Indonesia tertuju pada Propinsi Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Pasalnya kedua propinsi tersebut dilanda bencana alam, Sulawesi Barat (Sulbar) diguncang gempa, sedangkan Kalimantan Selatan (Kalsel) dilanda banjir.

Kondisi tersebut menggugah Himpunan Mahasiswa Elektro Industi (HMTEI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Mereka melakukan penggalangan dana lewat media sosial, seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook mulai tanggal 1 sampai 15 Februari 2021 lalu.

Baca juga: Sejalan Kebijakan Pemerintah, Mahasiswa ITN Malang Ikuti Sertifikasi Skema Operator Connecting

“Kami melakukan penggalangan dana lewat media sosial. Tidak bisa maksimal. Karena kami tidak bisa langsung turun ke masyarakat untuk penggalangan dana, sebab kebanyakan anggota himpunan berdomisili di luar kota,” beber Muhammad Rafi Fahrizi, Ketua HMTEI saat dihubungi lewat sambungan WhatsApp, Kamis (18/02/2021).

Dana yang terkumpul dari penggalangan dana HMTEI secara online sebesar 400 ribu rupiah. Dana tersebut diserahkan secara langsung ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang di Jalan Ciliwung, Kota Malang pada tanggal 17 Februari 2021.

“Kami berempati kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. Semoga (bantuan) kami bisa meringankan masyarakat di sana (Sulbar dan Kalsel),” ujarnya. (mer/Humas ITN Malang)

Baca juga: Tenaga Kerja Perlu Sertifikasi Profesi agar Produk Diterima Negara Luar

 140 total views,  1 views today

image_pdfimage_print