Gradak UKM Format Sambut Maba ITN Malang

Hasil tangkapan layar tampilan feed instagram UKM Format ITN Malang menampilkan deretan foto kasil karya anggota. (Foto: tangkapan layar IG @format_itn)


Malang, ITN.AC.ID – Foto beragam tema dan warna menghiasi tampilan feed (deretan konten) instagram UKM Fotografi Mahasiswa Teknik (Format) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang @format_itn mulai Senin 14 September hingga akhir bulan September 2020. Gelar Karya Mendadak (Gradak) ini merupakan sambutan hangat UKM Format kepada mahasiswa baru (Maba) Kampus Biru yang mengikuti PKKMB secara daring dihari yang sama, Senin (14/09/2020).

“Kami mengadakan pameran virtual lewat IG untuk menyambut adik-adik maba sekaligus memperkenalkan UKM Format kepada khalayak umum. Momen ini bertepatan pula dengan dies natalis UKM Format ke 21 pada 30 September mendatang. Format sendiri lahir pada tahun 1999,” terang Ahmad Ansori anggota UKM Format saat dihubungi lewat sambungan Whatsapp, Senin (28/09/2020).

 

“Sun In The Morning” karya Kukuh Imam Santoso turut menghiasi tampilan feed instagram UKM Format ITN Malang. (Foto: tangkapan layar IG @format_itn)

“Sun In The Morning” karya Kukuh Imam Santoso turut menghiasi tampilan feed instagram UKM Format ITN Malang. (Foto: tangkapan layar IG @format_itn)

 

Dikatakan Ahmad yang juga mahasiswa Arsitektur, Gradak menampilkan 24 karya dari 19 pengkarya yang kesemuanya adalah anggota UKM Format. Sebagai bentuk promosi, Gradak diharapkan dapat menarik minat Maba kepada UKM yang fokus di bidang fotografi ini.

Baca juga: Perdalam Ilmu Geodesi, Mahasiswa ITN Malang Kunjungi Lima Instansi

“Pameran ini juga sebagai apresiasi kami terhadap hasil karya yang dimiliki anggota Format. Harapannya tentu saja Format bisa diminati banyak mahasiswa. Sekaligus dapat membangun komunikasi yang baik antara internal UKM maupun external UKM (meliputi rektorat dan UKM Fotografi kampus lain),” imbuh mahasiswa semester lima tersebut.

Keterbatasan gerak saat kondisi pandemi memang mengharuskan UKM untuk lebih kreatif menjaring anggota baru. Untuk itu UKM Format sudah membuat dan menjalankan strategi-strategi khusus yakni melakukan rapat dan pendidikan secara daring, dan mengundur rencana pendidikan dasar sampai kondisi pandemi lebih kondusif.

“Sangat terganggu (kondisi pandemi). Banyak program kerja yang tertunda atau malah terganti dengan acara yang lain. Malakukan rapat daring ataupun acara webinar kami rasa juga tidak efektif. Beda kalau bertemu secara langsung. Semoga pandemi segera berlalu sehingga perkuliahan dan kegiatan UKM bisa dilaksanakan secara normal,” pungkas mahasiswa asal Pasuruan ini. (mer/humas)

Baca juga: “Menatapmu” Menjadi Foto Terbaik dalam Pameran Forum Komunikasi Fotografi Malang

itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC