The Winners 1st VCC Virtual Singing Competition: Juara 1, Ita Padama angkatan 2007 dari Kupang; Juara 2, Muna angkatan 2018 dari Blitar dan Juara 3, Vega angkatan 2010 dari Malang. (Foto: Istimewa)

The Winners 1st VCC Virtual Singing Competition: Juara 1, Ita Padama angkatan 2007 dari Kupang; Juara 2, Muna angkatan 2018 dari Blitar dan Juara 3, Vega angkatan 2010 dari Malang. (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID — Singing competition mahasiswa dan alumni Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang meski dilakukan secara virtual berjalan dengan seru pada Minggu malam (23/08/2020). Memanfaatkan platform Zoom dan YouTube, 1st VCC Virtual Singing Competition yang digelar mahasiswa dan alumni Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Vox Coeleistis Choir (VCC) Kampus Biru ITN Malang disambut antusias oleh seluruh peserta dan audience.

 “Walau dilakukan secara virtual, tidak mengurasi antusias peserta dan audience. Bahkan perasaan ‘deg-degan’ saat lomba berlangsung sama seperti diadakan secara offline. Acaranya berlangsung sangat seru!” terang Jhack Letik alumnus VCC angkatan tahun 2005 saat dihubungi via whatsapp, Selasa (25/08/2020).

1st VCC Virtual Singing Competition merupakan bentuk kreatifitas mahasiswa dan alumni Paduan Suara Mahasiswa (PSM) VCC ITN Malang pada saat pandemi Covid-19. Ketika semua kegiatan bertemu secara fisik sangat dibatasi memunculkan ide untuk tetap bisa terhubung dan melakukan hal positif dan kreatif dalam bentuk lomba menyanyi virtual.

Performance peserta dalam 1st VCC Virtual Singing Competition ITN Malang, Minggu (23/08/2020). (Foto: Istimewa)

Performance peserta dalam 1st VCC Virtual Singing Competition ITN Malang, Minggu (23/08/2020). (Foto: Istimewa)

“Ajang ini untuk membangkitkan kembali semangat berorganisasi UKM PSM Vox Coeleistis Choir yang sudah berkarya dan berprestasi selama 23 tahun sejak 17 Mei 1997. Pada masa itu VCC menjuarai berbagai ajang kompetisi baik nasional maupun internasional di Xiamen-China (2006), Asian Choir Games-Jakarta (2007), Takarazuka-Jepang (2009) dan Bangkok-Thailand (2013),” cerita Jhack.

Baca juga: Vox Coeleistis Choir Sukses Gelar Virtual Singing Competition

Dikatakan Jhack yang juga Owner ELOIS Wedding and Event Planner, siaran langsung di Zoom dipenuhi oleh anggota aktif VCC dan alumni. Sementara, YouTube dibanjiri oleh suporter dari masing-masing peserta yang siap mendukung penyanyi kesayangannya. Bahkan dosen PWK ITN Malang, Ardiyanto Maksimilianus Gai melakukan dukungan terbuka pada salah satu peserta lomba, yang akhirnya menjadi juara 1.

“Ita Padama (juara 1) dari Kupang mendapat dukungan dari Pak Ardy. Banyak performance di sini, semua memberikan tampilan terbaiknya,” imbuhnya.

 Acara yang berdurasi 4,5 jam ini berlangsung luar biasa. Banyak performance tak terduga disajikan oleh peserta. Virtual singing competition pun ditutup oleh special performance dari dua peserta yang melakukan duet unik dengan kostum cosplay dan full make up ala Anne Avantie (perancang busana top Indonesia).

 “Semua senang, terharu dan bangga, bahwa mereka pernah berkuliah di ITN Malang. Apalagi  sempat bergabung ke UKM yang membawa sejuta pengalaman luar biasa, sebagai bekal di masa depan, dalam dunia kerja, serta menjadi profesional di bidang masing-masing,” tutup alumnus Teknik Kimia angkatan 2005 ini berharap kegiatan dapat berlanjut dan menjadi event rutin yang bisa dijadikan bahan promosi untuk Kampus Biru ITN Malang.

 Sebagai informasi juara 1st VCC Virtual Singing Competition sebagai berikut: Juara 1, Ita Padama angkatan 2007 dari Kupang; Juara 2, Muna angkatan 2018 dari Blitar dan Juara 3, Vega angkatan 2010 dari Malang. Sementara itu Sari angkatan 2012 dari Sidoarjo sebagai Favorite YouTube, Philip angkatan 2004 dari Kefamenanu NTT sebagai Favorite Zoom. Untuk Best Costume 1, Farhan angkatan 2205 dari Malang dan Best Costume 2, Ocha angkatan 2005 dari Jakarta. (mer/humas)

 Baca juga: Tampilkan Budaya, Bangun Hubungan Harmonis antar Mahasiswa

102 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini