Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT: Institusi siap mensupport penuh TIM PKM Kampus Biru. (Foto: Mita/humas)

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT: Institusi siap mensupport penuh TIM PKM Kampus Biru. (Foto: Mita/humas)


Malang, ITN.AC.ID – Lolosnya enam tim Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dalam Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) pendanaan DIKTI Tahun 2020 mendapat sambutan hangat dari Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT. Bahkan rektor menyampaikan institusi siap mensupport penuh TIM PKM Kampus Biru ini.

“Saya bangga anak-anak berprestasi dan dosen juga serius membimbing. ITN tentunya akan mensupport tim PKM jika membutuhkan fasilitas, seperti penggunaan alat-alat di laboratorium. Atau bisa juga menghadirkan narasumber tambahan untuk memperkaya wawasan mahasiswa jika perlu. Bahkan apabila membutuhkan kerjasama dengan pihak lain juga akan kami jembatani,” kata rektor saat ditemui di kampus 1 ITN Malang, Sabtu (15/08/2020).

Dengan support institusi, rektor berharap kualitas mahasiswa dalam PKM terus meningkat dan bisa lolos ke tahap selanjutnya di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Bahkan institusi siap menggelontorkan dana baik sebagai dana talangan untuk mempercepat kerja tim sebelum dana dari DIKTI keluar, maupun dana tambahan untuk mencukupi kebutuhan tim.

Baca juga: Berkat Mister Mix Fruit, Mahasiswa ITN Malang Juara Dua Lomba Poster PKM Host UM

“Iya, akan ada dana talangan. Kami akan berikan (dana talangan), untuk kekurangan dana nanti ada bantuan-bantuan khusus untuk meningkatkan kualitas PKM,” tambah Kustamar.

Sementara itu Wakil Rektor III, Ir. Fourry handoko, ST,SS,MT,Ph.D,IPU menambahkan, mahasiswa yang yang lolos PKM akan didampingi dan diberikan pelatihan. Mengingat semua sistem dilakukan secara online, maka institusi akan memberikan pelatihan khususnya presentasi agar sukses dalam presentasi online.

“Pimpinan ITN Malang selama ini konsen dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa, memberikan wadah baik seni maupun ketertarikan mereka terhadap bidang ilmiah. Nanti yang lolos (PKM) akan diajari dan didampingi sehingga bisa masuk PIMNAS, baik dari sisi materi, laporan, presentasi maupun publikasi. Semua akan kami pantau terus,” kata Fourry.

Fourry menambahkan, semua mahasiswa berprestasi, seperti PKM, berpartisipasi dalam seminar internasional, dan prestasi akademik lainnya akan disupport dalam bentuk rekognisi sehingga mereka leluasa untuk mengekspresikan diri.

Baca juga: Pendanaan PKM Perguruan Tinggi Rata-Rata Menurun, ITN Malang Tetap Optimis

221 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini