Back

Ulang Tahun ke-51, ITN Malang Gelar E-Sport Ajak Pelajar Sportif dan Produktif

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT, membuka secara simbolis E-sport Game ITN Malang dalam rangka menyambung ulang tahun Kampus Biru ke-51 tahun, Senin (03/08/2020). (Foto: Yanuar/humas)


Malang, ITN.AC.ID – Berbeda dengan tahun sebelumnya, ITN Malang saat ini merayakan ulang tahunnya yang ke-51 dengan cara online/ daring. Salah satunya dengan menggelar lomba E-Sport Mobile Legend yang melibatkan anak-anak SMA/ SMK sederajat se-Jawa Timur sebagai peserta.

Mengusung semangat e-sport game edukatif yang sportif dan produktif, E-sport Game ITN Malang berlangsung selama dua minggu, Senin-Jumat (03-14/08/2020). Sebanyak 250 tim dari 1.367 pelajar SMA/SMK se-Jatim yang ikut turnamen akan memperebutkan uang tunai total 13 juta rupiah serta gratis Uang Kuliah Tunggal (UKT) bila kuliah di ITN Malang.

“ITN harus ikut berpartisipasi memanfaatkan teknologi untuk hal-hal positif sekaligus membantu menekan dampak negatif dari kemajuan teknologi dalam kegiatan belajar yang serba online. Kami ingin e-sport game ikut mengkondisikan anak-anak di rumah untuk bisa produktif sekaligus membantu membangun karakter disiplin, sportif, berani bertindak dengan penuh perhitungan,” kata Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT, Senin (03/08/2020).

 

Kompak: Jajaran Rektorat ITN Malang bersama Aladin Eko Purkuncoro, ST, MT ketua pelaksana e-sport (berkaos) menunjukkan simbol E-sport Game ITN Malang dengan menggunakan jari. (Foto: Yanuar/humas)
Kompak: Jajaran Rektorat ITN Malang bersama Aladin Eko Purkuncoro, ST, MT ketua pelaksana e-sport (berkaos) menunjukkan simbol E-sport Game ITN Malang dengan menggunakan jari. (Foto: Yanuar/humas)

 

Hal senada dikatakan oleh Aladin Eko Purkuncoro, ST, MT ketua pelaksana e-sport. E-sport game yang mulai digelar sejak tahun 2019 lalu menjadi pilihan Kampus Biru karena memuat edukasi seperti sportifitas, semangat, disiplin serta kerjasama.

Baca juga: Momen Spesial Pembukaan Dies Natalis ke-51 ITN Malang Bertepatan dengan Pengukuhan Profesor

“Kemasan di tahun 2020 ini tetap e-sport game yang beredukasi. Edukasi ini yang akan kami angkat, dimana e-sport game tidak hanya kegiatan mengisi waktu luang saja. Kami tidak menginginkan e-sport mengganggu sekolah atau kuliah,” tegas Aladin.

Berita gembira bagi pelajar yang ikut turnamen dan baru lulus sekolah SMK/SMK sederajat. Pasalnya ITN Malang selain memberikan uang tunai bagi juara 1 sampai juara harapan 3, ITN Malang juga akan memberikan gratis uang UKT bagi masing-masing pemenang.

”Hadiahnya bagi juara 1 uang tunai 5 juta 100 ribu rupiah, sesuai ulang tahun ITN ke-51 tahun dan gratis UKT dua tahun (4 semester). Untuk pemenang lainnya menyesuaikan, yang pasti semua dapat UKT gratis apabila kuliah di ITN Malang,” tandas Aladin.

Kaprodi Teknik Mesin Industri (D-4) Sarjana Terapan ini juga mengatakan untuk final e-sport game akan dilaksanakan secara off line di kampus 1 pada akhir bulan Agustus ini. Meskipun mengelar kegiatan, panitia turnamen e-sport game tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini terlihat pada wasit yang wajib memakai masker dan face shield serta menjaga jarak aman antar wasit. Sementara tamu yang datang dan memasuki ruangan akan di cek suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer serta wajib memakai masker dan menjaga jarak. (mer/humas)

Baca juga: Hadiah Manis Dies Natalis ke-51, Taekwondo ITN Malang Bawa Pulang Lima Medali

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023