Back

Kabar Gembira Buat Gamers! ITN Malang Mau Buka UKM E-Sport

Aladin Eko Purkuncoro, ST MT Ketua Pelaksana E-Sport Game, Gaming High School League 2020 optimis ITN Malang punya UKM E-Sport. (Foto: Yanuar/humas)


Malang, ITN.AC.ID – Luar biasa antusias peserta E-Sport Game, Gaming High School League Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Peserta yang semuanya para pelajar tingkat SMA/SMK/sederajat se-Jawa Timur ini berasal dari Malang Raya, Surabaya, Banyuwangi, Tulungagung, Madiun, Magetan hingga Pacitan. Tak hanya Jatim, antusias peserta termonitor juga sampai luar Jatim bahkan luar Pulau Jawa.

E-Sport game Mobile Legends ITN Malang yang mulai digelar dari tahun 2019 lalu ini menjadi embrio akan lahirnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport ITN Malang. Hal ini terkuak ketika kali kedua turnamen e-sport game digelar dalam rangka dies natalis ke-51 ITN Malang tahun 2020.

“Kegiatan ini (e-sport game) harapannya bisa dilaksanakan tiap tahun. Tentunya ITN harus punya UKM e-sport sehingga ITN akan mempunyai karakter-karakter handal untuk mewakili Malang dalam tingkat regional, nasional sampai bisa mewakili Indonesia (internasional). Secepatnya akan kami bentuk setelah turnamen ini usai,” ujar Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT dalam sambutannya, Senin (03/08/2020).

 

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT, (empat dari kanan) bersama jajaran rektorat dan para wasit memakai masker dan face shield saat pembukaan E-Sport Game, Gaming High School League 2020 di kampus 1, Senin (03/08/2020). (Foto: Yanuar/humas)
Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT, (empat dari kanan) bersama jajaran rektorat dan para wasit memakai masker dan face shield saat pembukaan E-Sport Game, Gaming High School League 2020 di kampus 1, Senin (03/08/2020). (Foto: Yanuar/humas)

 

Dikatakan rektor, e-sport game sudah mulai diadakan sejak tahun 2019 yang lalu dan menuai kesuksesan, sehingga ulang tahun ke-51 tahun 2020 ini Kampus Biru ingin mengulang kesuksesan yang sama dengan mengelar e-sport game mulai Senin-Jumat (03-14/08/2020). Setelah turnamen usai, bagi peserta yang masuk ITN Malang nantinya bisa masuk ke UKM E-Sport.

Baca juga: Pemain Setia Mobile Legends Beradu Ketangkasan di ITN Malang

Sementara Aladin Eko Purkuncoro, ST MT ketua pelaksana e-sport game mengatakan, antusias peminat juga banyak berasal dari luar Jatim. Sehingga, agenda tahun depan cakupan peserta bisa sampai ke luar Jatim bahkan bisa skala nasional.

“Kalau offline kami juga siap, bisa dilaksanakan di kampus 2. Tahun kemarin kami juga mengadakan secara offline di kampus 2 dan tempatnya representatif. Bahkan setelah turnamen (tahun lalu) kami mendapat permintaan dari beberapa perusahaan untuk menggelar turnamen di sekolah-sekolah. Nanti akan kami fasilitasi di kampus,” imbuh Aladin.

Aladin juga mengatakan, bahka beberapa jurusan di ITN Malang juga sudah menyelenggarakan turnamen bagi siswa SMK/SMA tiap tahunnya. Sehingga memang perlu adanya UKM E-Sport untuk mewadahi minat mahasiswa.

“Mahasiswa jurusan juga sudah ada yang menggelar turnamen e-sport game. Malah sudah ada monton dari mahasiswa informatika. Teman-teman mahasiswa juga ada latihan tiap minggunya. Nantilah, kalau pandemi sudah berlalu kami berencana membuat turnamen di mall,” tutupnya. (mer/humas)

Baca juga: Don’t Panic SMKN 4 Malang Grafika Boyong Juara I E-Sport ITN Malang

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023