Back

Bantu Mahasiswa, Prodi Teknik Geodesi ITN Malang Bagikan Sembako

Ketua Jurusan Teknik Geodesi, Silvester Sari Sai, ST MT menyerahkan bantuan paket sembako kepada mahasiswa Teknik Geodesi ITN Malang, Sabtu (16/05/2020). (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID — Sekitar 80 mahasiswa Teknik Geodesi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang pada Sabtu (16/05/2020) menerima paket sembako. Paket sembako yang berisi berbagai macam kebutuhan pokok ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Geodesi, Silvester Sari Sai, ST MT.

“Mahasiswa Geodesi yang dari luar Malang semua masih menetap di Malang. Mereka tidak pulang kampung meski perkuliahan diubah dari tatap muka ke daring. Untuk itu jurusan ingin membantu meringankan biaya hidup (belanja) mereka selama pandemi (Covid 19),” ujar Silvester.

Berhubung perkuliahan dari tatap muka dipindah ke daring, maka pendaftaran bagi mahasiswa yang berhak memperoleh sembako dilakukan dengan mekanisme online. Sementara yang telat mendaftar secara online tetap akan diberi bantuan.

 

Salah satu mahasiswa menerima bantuan paket sembako dari Masrurotul Ajiza, S.Pd, M.Pd, dosen Teknik Geodesi ITN Malang. (Foto: Istimewa)
Salah satu mahasiswa menerima bantuan paket sembako dari Masrurotul Ajiza, S.Pd, M.Pd, dosen Teknik Geodesi ITN Malang. (Foto: Istimewa)

 

“Ada 66 mahasiswa terdaftar lewat online. Dengan ketambahan yang telat daftar online ya sekitar 80-an mahasiswa,” lanjutnya.

Dikatanyan Silvester, penggalangan dana berasal dari inisiatif dosen dan alumni. Diwujudkan dalam bentuk sembako untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

“Kalau kami berikan uang tunai mereka harus keluar lagi untuk belanja. Padahal kan tidak boleh sering keluar. Jika masih ada dana tersisa kami berencana membagikan bantuan lagi sehabis lebaran,” katanya.

Baca juga: PWK ITN Malang Bantu Flobamora Malang Raya

Dengan begitu jurusan berharap mahasiswa yang masih bertahan di Malang dapat merasakan perhatian dan bantuan dari dosen dan alumni. Jurusan Teknik Geodesi juga menghimbau kepada mahasiswanya untuk segera melapor ke Satgas Covid-19 bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari data yang terkumpul ada alamat dan nomor telepon mahasiswa. Kami berusaha membatasi mahasiswa ke luar rumah. Bila terjadi hal-hal yang mempengaruhi proses belajar dari rumah bisa lapor ke jurusan. Kami berusaha menjaga kesehatan selama musim pandemi,” harapnya.

Bantuan dari Prodi Teknik Geodesi ini disambut dengan senang hati oleh mahasiswa. Seperti halnya Mimin Muhammad mahasiswa semester 8. “Alhamdulillah dapat bantuan dari jurusan. Tentunya senang, dalam kondisi begini (pandemi) dapat bantuan dari jurusan. Bantuan ini mengurangi jatah belanja,” kata Mimin.

Mahasiswa asal Ende Flores, NTT ini merupakan tiga bersaudara dari ayah yang bekerja sebagai ASN. Dimana ASN di Ende juga terkena dampak dengan pemotongan gaji. (mer/humas)

Baca juga: Berbagi di Bulan Ramadhan, Teknik Kimia Salurkan Sembako dan Uang Tunai

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023