Back

PWK ITN Malang Bantu Flobamora Malang Raya

Kepala Prodi PWK, Dr. Agung Witjaksono, ST, MT (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Koordinator Posko Covid 19 Flobamora, Bapak Eddy Man, Kamis (14/05/2020). (Foto: Istimewa)


Malang, ITN.AC.ID — Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang memperluas bantuannya kepada mahasiswa terdampak Covid 19. Setelah sebelumnya PWK membagikan 100 paket sembako kepada mahasiswa PWK di ITN Malang, kini giliran warga dan mahasiswa NTT yang tinggal di Malang mendapat bantuan.

Kepala Prodi PWK, Dr. Agung Witjaksono, ST, MT secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Posko Covid 19 Flobamora (Flores Sumba Timor dan Alor), yang beralamat Sekretariat Posko di Jl. Raya Candi V Nomor 752B Kota Malang, Kamis (14/05/2020).

“Kami dari Prodi PWK ITN Malang tergugah untuk ikut membantu saudara kita Flobamora yang tinggal di Malang khususnya mahasiswa. Sehingga bisa mengurangi beban mereka akibat dampak pandemi Covid 19,” ujar Agung, saat ditemui di kampus 1, Jumat (15/05/2020).

 

Rombongan ITN Malang saat berkunjung ke Posko Covid 19 Flobamora di Jl. Raya Candi V Nomor 752B Kota Malang. (Foto: Istimewa)
Rombongan ITN Malang saat berkunjung ke Posko Covid 19 Flobamora di Jl. Raya Candi V Nomor 752B Kota Malang. (Foto: Istimewa)

 

Sumbangan berupa beras 75 kilo gram dan 20 karton mie instan kepada Flobamora tersebut merupakan hasil penggalangan dari para dosen, karyawan, dan alumni PWK ITN Malang. Selama ini Provinsi Nusa Tenggara Timur memang memiliki ikatan erat dengan PWK ITN Malang. Provinsi yang terletak di bagian tenggara Indonesia ini sering dikunjungi PWK Kampus Biru dan telah banyak menjalin kerja sama dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat maupun bidang penelitian.

Baca juga: Berbagi di Bulan Ramadhan, Teknik Kimia Salurkan Sembako dan Uang Tunai

“Prodi PWK bersama program studi yang lain di lingkungan ITN Malang banyak ikut andil dalam membantu menyusun masterplan, rancang desain, pemberdayaan kepada masyarakat, pelatihan-pelatihan, pengembangan dan perencanaan tata ruang di wilayah Provinsi NTT,” lanjutnya.

Selain itu masih menurut Agung, MoU antara pemerintah daerah dengan ITN Malang juga sudah dilakukan, antara lain dengan Kabupaten Flores Timur, Sikka, Ende, Sumba Barat, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, serta Kabupaten Manggarai.

Sementara itu Sekertaris Prodi PWK, Ardiyanto Maksimilianus Gai, ST.,M.Si menyampaikan, di Malang Raya ada sekitar 20 ribu mahasiswa, sedangkan yang terdata di posko dan membutuhkan bantuan sekitar 5 ribu mahasiswa.

“Ini bentuk solidaritas kami PWK ITN Malang kepada teman-teman NTT semoga bermanfaat. Koordinator Posko Covid 19 Flobamora, Bapak Eddy Man saat menerima bantuan juga menyampaikan terima kasih akan bantuan dari PWK ITN,” kata Ardy. (me/humas)

Baca juga: Prodi PWK ITN Malang Bagikan Sembako, Bantu Mahasiswa Terdampak Covid-19

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023