Back

Siap-siap, Arema FC Bakalan Latihan di ITN Malang

Media Officer Arema FC, Sudarmadji, SE, (depan kiri) bersama Wakil Rektor III ITN Malang, Fourry Handoko, ST,SS,MT,P.hD, usai penandatanganan MoA di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/02/2020).


Malang, ITN.AC.ID — Keinginan Arema FC untuk memiliki training field atau lapangan berlatih sudah terwujud. Setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Arema FC dan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dilaksanakan, kini Singo Edan dijadwalkan bisa berlatih di lapangan sepak bola kampus 2 ITN Malang, Jalan Raya Karanglo Km 2 Malang.

“Arema membutuhkan ‘training field’ lapangan untuk pelatihan. Pelatih tidak ingin pemain Arema FC berlatih di lapangan yang digunakan untuk pertandingan. Jadi, harus ada lapangan tersendiri dan ITN menangkap peluang itu. Lapangan ITN cukup standar, tentunya kami perlu proses untuk memperbaikinya agar siap dan menjadi ideal,” terang Media Officer Arema FC, Sudarmadji, SE, saat ditemui usai penandatanganan MoU Arema FC dan ITN Malang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (23/02/2020).

Selain lapangan sepak bola, ITN Malang juga memiliki tiga lapangan mini soccer yang posisinya berdekatan dengan lapangan utama. Sudarmadji merencanakan, akan memanfaatkan mini soccer tersebut untuk lapangan berlatih siswa dari Akademi Arema yang berusia 10-12 tahun.

 

Bangga: Arema ITN Malang foto bersama CEO Arema FC Ir. R. Agoes Soerjanto usai menonton friendly match antara Arema FC dan Barito Putra.
Bangga: Arema ITN Malang foto bersama CEO Arema FC Ir. R. Agoes Soerjanto usai menonton friendly match antara Arema FC dan Barito Putra.

 

Lebih jauh lagi, kerjasama kedepannya tidak hanya memanfaatkan lapangan untuk berlatih, tapi manajemen Arema FC juga akan memberikan kesempatan peningkatan kualitas SDM kepada pemain Arema FC yang berkeinginan menempuh pendidikan lebih lanjut di ITN Malang.

Dikatakan Sudarmadji, ITN Malang merupakan kampus original asli Malang yang tidak memiliki cabang di daerah lain. “Kalau (pemain) ada yang tertarik, nanti akan kami pikirkan kuliah khusus atlet di ITN. Kami ingin mengangkat potensi teknisi-teknisi yang lahir dari ITN Malang. Kampus ITN itu dari Malang, yang berisi arek-arek Malang. Maka, kalau berbicara ITN Malang ya Arema,” tegasnya.

Sudarmadji menambahkan, Arema FC tidak hanya akan memberikan bantuan teknis coaching clinic, namun juga akan mensupport lahirnya pemain-pemain sepak bola ITN Malang. “Untuk memberikan semangat kepada mereka (Aremania ITN), maka sekarang (saat MoU) mereka juga dihadirkan. Semoga MoU ini bisa dimanfaatkan secara baik,” tandasnya. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023