Back

Resmi! ITN Malang dan Arema FC Kolaborasi

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT, (tengah kanan) menerima cenderamata dari CEO Arema FC Ir. R. Agoes Soerjanto, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang, Minggu (23/02/2020). (Foto: Yanuar/humas)


Malang, ITN.AC.ID — Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan Arema FC resmi menjalin kerjasama. Memorandum of understanding (MoU) antara Kampus Biru dan Singo Edan secara spesial dilakukan saat jeda babak pertama friendly match (pertandingan persahabatan) antara Arema FC dan Barito Putra, serta bersamaan dengan launching jersey Arema FC, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Malang, Minggu (23/02/2020).

Ditandatangani langsung oleh CEO Arema FC Ir. R. Agoes Soerjanto dan Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT, Kampus Biru menjadi satu-satunya kampus yang bekerjasama dengan Arema FC pada musim Kompetisi Liga 1 2020.

 

Rektor ITN Malang foto bersama Arema ITN Malang sebelum menuju Stadion Kanjuruhan. (Foto: Yanuar/humas)
Rektor ITN Malang foto bersama Arema ITN Malang sebelum menuju Stadion Kanjuruhan. (Foto: Yanuar/humas)

 

Kustamar menyatakan, kerjasama tersebut bagi ITN Malang sangat bermanfaat untuk membangun image, karakter, sportifitas, serta semangat kebersamaan dikedua belah pihak. Fasilitas lapangan sepak bola yang dimiliki ITN Malang ikut mendukung kerjasama, dimana Arema FC bisa menggunakanya sebagai training field.

“ITN memiliki lapangan sepak bola di kampus 2, dan telah siap dijadikan tempat latihan untuk Arema FC. Lapangannya sudah layak untuk latihan, selanjutnya bertahap akan kami evaluasi dan dilakukan perbaikan,” jelas Kustamar.

Baca juga: Peserta Rector Cup dapat Coaching Clinic dari Coach Rahmad Darmawan

Sebagai gantinya menurut Kustamar, UKM Sepak Bola ITN Malang nantinya bisa banyak belajar dari Arema FC. Ini juga membuka peluang UKM Sepak Bola belajar langsung dari asisten pelatih Arema FC. “Kerjasama ini juga menjadi kesempatan untuk UKM Sepak Bola ITN. Sehingga daya tariknya (UKM Sepak Bola) untuk teman-teman penghobi sepak bola menjadi lebih baik lagi,” tutup Kustamar.

Kerjasama ITN Malang dengan Arema FC disambut baik oleh Aremania ITN Malang. Muhammad Bahrul Ulum Mubarik, Ketua Aremania ITN Malang mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya.

“Bangga pada kampus kami (ITN Malang), karena sejak terbentuknya Aremania ITN tahun 2001 akhirnya menjadi embrio terbentuknya UKM Sepak Bola. Kami merasa ini luar biasa, UKM Sepak Bola yang identik dengan Arema. Semoga kedepannya Aremania ITN Malang semakin solid dan ITN makin jaya,” kata mahasiswa Teknik Mesin S-1 ini dengan lega. (me/humas)

Baca juga: Istimewa! Coach Rahmad Darmawan dan Moreno Soeprapto Hadiri Pembukaan Rector Cup

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023