Back

Ulang Tahun ke-51, ITN Malang dapat Hadiah Bus

Rektor ITN Malang, Dr.Ir.Kustamar, MT, (kiri) menerima bus secara simbolis dari Ketua P2PUTN, Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT, (kanan) di Kampus 1, Sabtu (11/01/2020). (Foto: Yanuar/ Humas ITN Malang)


Malang, ITN.AC.ID – Ulang tahun ke-51, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mendapat kado spesial satu unit bus dari Yayasan P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) yang menaunginya.Tidak hanya hadiah bus, namun Kampus Biru juga mendapat satu unit sepeda motor. Sarana transportasi ini diterima langsung oleh Rektor ITN Malang, Dr.Ir.Kustamar, MT, dari Ketua P2PUTN, Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT, di Kampus 1, Sabtu (11/01/2020).

“Alhamdulillah ITN Malang diberi hadiah bus dan sepeda motor baru dari yayasan tepat diusianya ke-51 yang bertepatan tanggal 4 Januari kemarin. Ini (bus) sebagai transportasi, sekaligus menjadi sarana promosi ITN, karena tampilannya sangat bagus dan menarik. Sedangkan untuk sepeda motor akan digunakan sebagai operasional karyawan,” terang Kustamar.

Dikatakan Kustamar, adanya transportasi bus sekaligus mendukung arahan Menteri Pendidikan, dimana proses pembelajaran tidak hanya di kelas. Bus nantinya bisa sebagai sarana transportasi saat kuliah langsung di lapangan.

“Biasanya anak-anak ke lapangan memakai sepeda motor sendiri-sendiri, dengan adanya bus mereka bisa berangkat bersama. Kami akan memanfaatkan untuk operasional sebaik-baiknya,” lanjut ahli pengairan ini.

 

Rektor ITN Malang beserta Ketua P2PUTN menyempatkan diri melihat-lihat fasilitas di dalam bus ITN Malang. (Foto: Yanuar/ Humas ITN Malang)
Rektor ITN Malang beserta Ketua P2PUTN menyempatkan diri melihat-lihat fasilitas di dalam bus ITN Malang. (Foto: Yanuar/ Humas ITN Malang)

 

Sementara Ketua P2PUTN, Ir. Kartiko Ardi Widodo, MT, berharap antara P2PUTN dan ITN Malang mempunyai semangat bersama untuk memperbaiki, meningkatkan kinerja, dan prestasi Kampus Biru.

Baca juga: Atasi Kemacetan di Kota Malang, ITN Malang Siap Kontribusi Terjunkan Pakar Transportasi

“Untuk memotivasi kinerja operasional, maka hari ini P2PUTN memberikan hadiah ulang tahun. Kami berharap bus dan sepeda motor bisa digunakan untuk operasional sehari-hari sebagaimana mestinya,” kata Kartiko.

Kartiko melanjutkan, kendaraan operasional yang sudah diberikan tersebut kedepannya bisa dikelola dengan baik untuk peningkatan kinerja. Menurutnya alangkah baiknya jika sistem tata kelola aset bisa dimonitor bersama antara yayasan dan kampus.

“Sesuai dengan konsep P2PUTN kita akan memperbaiki empat pilar, yakni tata kelola keuangan, tata kelola SDM, tata kelola aset, tata kelola akademik serta memanfatakan IT untuk memperkuat dan mengintegrasi empat pilar tersebut,” tutupnya. (mer/humas)

Baca juga: Satuan Pengamanan (Satpam) ITN Malang, Amankan Kampus II dengan Patroli Sepeda

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023