Back

Servis Motor Gratis Bonus Cek Kesehatan Gratis

Hermawanto warga Polowijen mengaku senang dengan adanya cek kesehatan gratis, Sabtu (21/12/12). (Foto: Mita/ Humas ITN Malang)

Malang, ITN.AC.ID — Tidak hanya servis motor gratis yang berhasil menyedot animo masyarakat, namun cek kesehatan gratis yang diadakan di samping Monumental Gate Kampus 2 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang juga turut diminati oleh warga. Cek kesehatan gratis ini di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin D-4 ITN Malang bekerjasama dengan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Malang (Poltekkes Kemenkes Malang /Polkesma).

“Selain servis gratis kami juga menyediakan cek kesehatan gratis. Jadi, pemilik motor dapat bonus cek kesehatan sambil menunggu motornya kami servis. Ini juga upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat,” terang Al Fandi Ketua Pelaksana Servis Gratis 2019 HMM D-4, Sabtu (21/12/19).

Polkesma memberikan tiga macam cek kesehatan, yakni gula darah, asam urat, serta kolesterol. Karena sifatnya gratis, maka warga hanya bisa memilih salah satu cek kesehatan. Kegiatan cek kesehatan gratis ini kedua kalinya diadakan oleh HMM D-4 bekerjasama dengan Polkesma. Sebelum dicek kesehatan, semua peserta akan dilihat dulu tekanan darahnya.

“Kami sangat senang diajak kerjasama. Ini bisa untuk menambah pengalaman kami saat terjun langsung ke masyarakat,” ujar Diah Pertiwi, mahasiswi D-3 Keperawatan Polkesma. Diah datang bersama tiga temannya dari Himpunan Mahasiswa D-3 Keperawatan Malang (hmpd3kepma).

Baca juga: Bawa Misi Sosial dan Edukasi, KSR ITN Malang Ajak Anak Panti Hidup Sehat

Kesempatan cek kesehatan inipun dimanfaatkan oleh warga sekitar kampus, seperti Hermawanto. Pekerja di salah satu hotel di dekat kampus 2 tersepun meluangkan waktu untuk cek asam urat.

“Saya senang ada tes kesehatan. Kami warga sekitar bisa ikut berpartisipasi, meskipun saya tidak ikut servis motor. Kali ini asam urat saya 6,4, kalau tekanan darahnya 130/80,” ujar Hermawanto warga Polowijen. Nilai asam urat Hermawanto tergolong normalnya, karena masih direntang 3-7 nilai batas normal asam urat. (me/humas)

Baca juga: Terobosan Mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang dengan Teh Sumanka yang Kaya Antioksidan

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023