Back

Rayakan Tahun Baru Islam, Mahasiswa ITN Malang Kunjungi Panti Asuhan di Karangploso Malang

Mahasiswa ITN Malang kunjungi Panti Asuhan Darul Azhar, Karangploso, Malang, Minggu (29/9/19). (Foto: Istimewa)


 

Sekitar 50 mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mengunjungi Panti Asuhan Darul Azhar, Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang pada Minggu (29/9/19) yang lalu. Kondisi panti asuhan saat ini menggugah mahasiswa yang tergabung dalam UKM Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) Kampus biru ini untuk memberi bantuan.

“Ya, kami rasa panti layak untuk diberi bantuan. Maka kami memutuskan merayakan tahun baru Islam (1441 H) dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk dibagikan kepada mereka,” ujar Andry Dwi Saputro, salah satu anggota LDI saat dihubungi lewat sambuangan whatsapp.

 

Disambut sholawatan, saat UKM Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) ITN Malang berkunjung ke Panti Asuhan Darul Azhar, Karangploso. (Foto: Istimewa)
Disambut sholawatan, saat UKM Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) ITN Malang berkunjung ke Panti Asuhan Darul Azhar, Karangploso. (Foto: Istimewa)

 

Menurut Andry, adik-adik penghuni panti yang kebanyakan masih sekolah tingkat dasar (SD) sangat antusias dengan kedatangan kakak-kakak mahasiswa. Apalagi mereka diajak berpartisipasi ikut berbagai kegiatan, seperti sholawatan, kajian Islam, game dengan hadiah, dan diberi buku bacaan yang layak. Sedangkan untuk panti asuhan ada santunan berupa uang tunai dan bingkisan sembako seperti minyak goreng, beras, dan mie instan.

“Semoga Panti Asuhan Darul Azhar bisa menjadi panti asuhan yang memperhatikan prestasi anak-anak di bidang akademik maupun non-akademik, serta menjadikan panti asuhan teladan di tahun-tahun berikutnya,” tambah mahasiswa semester tiga Teknik Mesin S-1 ini. (mer/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023