Back

Eratkan Silaturahmi, Rukun Ibu ITN Malang Terima Kunjungan Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI Wilayah VII Jatim

Ketua DPW LLDIKTI Wilayah VII Jatim, Prof.Dr.Ir. Tini Surtiningsih, DEA (enam dari kiri) Bersebelahan dengan Ketua Rukun Ibu ITN Malang, Ir. Ari Mukti, MT (tujuh dari kiri), Usai Tukar Cenderamata, Jumat (20/9/19). (Foto: Yanuar/humas)


 

Rukun Ibu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menerima kunjungan Dharma Wanita Persatuan (DWP) LLDIKTI Wilayah VII Jatim, di Ruang Amphi Mesin Kampus 2 ITN Malang, Jumat (20/9/19). Rombongan sekitar 40 anggota DWP LLDikti Wilayah VII ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW Prof.Dr.Ir. Tini Surtiningsih, DEA.

“Terimakasih kepada ibu-ibu ITN Malang yang telah menyambut kedatangan kami. Senang rasanya bisa datang ke ITN Malang dan berkenalan,” ujar Tini Surtiningsih.

Tini menjelaskan, DWP LLDikti Wilayah VII Jawa Timur menaungi 330 dharma wanita dari perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Jatim. Namun, selama ini berhubung perguruan tinggi tersebar di wilayah Jatim, maka tidak semua perguruan tinggi bisa mengikuti kegiatan DWP.

“Biasanya yang bisa mengikuti kegiatan hanya perguruan tinggi yang ada di Surabaya, itupun hanya perwakilan. Apalagi ITN Malang, kan jauh dari Surabaya tentunya kerepotan kalau harus mengikuti kegiatan rutin dharma wanita yang kami adakan tiap Jumat pagi,” ungkapnya.

Dalam moment istimewa tersebut dimanfaatkan oleh kedua organisasi untuk sharing kegiatan dan diskusi. Menurut isteri dari Prof.Dr.Ir. Suprapto, DEA ini, dharma wanita LLDIKTI sebagai bagian dari perguruan tinggi lebih banyak menampilkan kegiatan pengabdian masyarakat dari PTN dan PTS, namun sesekali juga mengadakan demo-demo kecantikan maupun edukasi kesehatan.

 

Ketua Rukun Ibu ITN Malang, Ir. Ari Mukti, MT (tengah) Saat Meninjau Bazar Kerajinan Tangan dari UKM Binaan Disperindag Kabupaten Malang. (Foto: Yanuar/humas)
Ketua Rukun Ibu ITN Malang, Ir. Ari Mukti, MT (tengah) Saat Meninjau Bazar Kerajinan Tangan dari UKM Binaan Disperindag Kabupaten Malang. (Foto: Yanuar/humas)

 

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Rukun Ibu ITN Malang. Selain rutin menggelar pertemuan tiap minggu ke tiga, Rukun Ibu juga menggelar kegiatan pengembangan diri dan abdimas. Sebut saja, arisan dan simpan pinjam, pelatihan pembuatan media tanam sayuran hidroponik, edukasi kesehatan dengan mendatangkan nara sumber, hingga menyambangi panti.

“Kami juga berupaya ikut membangun ITN agar menjadi tempat yang nyaman untuk belajar. Yakni, mengelola kantin dengan menu sehat, baik dan terjangkau. Sehingga mahasiswa lebih hemat waktu dan kesehatan terjaga,” ujar Ketua Rukun Ibu ITN Malang, Ir. Ari Mukti, MT. Dalam kegiatan ini pula disajikan bazar kerajinan tangan berupa sulam dan bordir dari UKM binaan Disperindag Kabupaten Malang. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023