Back

Perkuat Ukhuwah dan Silaturahim, ITN Malang Gelar Salat Iduladha 1440 H

Khotib Salat Iduladha Mengulas Makna Ibadah Kurban dan Sejarahnya. (Foto: Yanuar/Humas)


 

Salat Iduladha 1440 H pada hari Minggu 11 Agustus 2019 digelar oleh Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Jamaah yang berasal dari warga sekitar lingkungan kampus dan sivitas akademika ITN Malang berbaur memenuhi halaman rektor kampus I yang beralamat di jalan Sugura-gura no 2 Kota Malang.

Bertindak sebagai Khotib adalah Ir. Iqbal Qurniadi dan Imam solat Ustadz Arwandi Mustamin. Rangkaian kegiatan salat Iduladha dimulai tepat pukul 06.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB. Khotbah Iduladha sendiri membahas tentang ibadah kurban lengkap dengan sejarah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang melaksanakan perintah Allah SWT untuk berkurban.

Ketua Lembaga Dakwah Islamiyah (LDI) ITN Malang, Adrian Muhammad Zuhri, berharap momentum Idhuladha dapat meningkatkan dan mengeratkan ukhuwah dan silaturahim antar jamaah, baik jamaah kampus maupun warga masyarakat.

 

Jamaah Salat Iduladha 1440 H Memadati Halaman Rektor Kampus I ITN Malang, Minggu (11/08/19). (Foto: Yanuar Humas)
Jamaah Salat Iduladha 1440 H Memadati Halaman Rektor Kampus I ITN Malang, Minggu (11/08/19). (Foto: Yanuar Humas)

 

“Tiap tahun harapannya silaturahmi makin terjalin, baik antar warga kampus, dosen, staff, dan mahasiswa. Warga kampus dengan masyarakat, maupun antar masyarakat itu sendiri. Jadi, tidak ada elemen yang merasa terkotak-kotak,” harapnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, salat Iduladha kali inipun mahasiswa Kampus Biru yang tergabung dalam UKM LDI ikut terlibat sebagai panitia bekerjasama dengan Masjid Muhajirin. “Di dekat kampus memang ada Masjid Muhajirin dan As-Salam. Namun, takmir masjid tidak mengadakan salat Iduladha, jadi semua terkonsentrasi di ITN Malang,” kata Adrian Sabtu (11/08). (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023