Back

Pelantikan Direktur Pascasarjana dan Dekan, Rektor buka Peluang Berkompetisi

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT melantik Direktur Program Pascasarjana, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), dan Dekan Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan (FTSP) periode 2019-2023, Kamis (01/8/19). (Foto: Yanuar/humas)


 

Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT melantik Direktur Program Pascasarjana, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI), dan Dekan Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan (FTSP) periode 2019-2023. Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di aula kampus I ITN Malang, Kamis (01/8/19).

Pejabat yang dilantik adalah Direktur Program Pascasarjana Dr.Ir. Dhayal Gustopo, MT., menggantikan Prof.Dr.Eng.Ir. Abraham Lomi, MSEE. Dekan FTI Dr. Ellysa Nursanti, ST.,MT., menggantikan Ir. Yusuf Ismail Nakhoda, MT (Pejabat sementara), dan Dekan FTSP Dr.Ir. Hery Setyobudiarso, MSc., menggantikan Dr.Ir. Nusa Sebayang, MT.

Dalam sambutannya rektor berharap, pejabat yang baru saja dilantik bisa memimpin unitnya untuk lebih maju lagi dan mendukung program kerja rektor. Dengan melakukan sistem penjaminan mutu internal terhadap program kerja yang dilaksanakan, memonitoring, dan dievaluasi bersama di setiap akhir ajaran.

“Ini nanti akan menjadi peluang baru untuk berkompetisi (jadi) bukan dari rektor. Karena akan disediakan hibah-hibah menarik berupa anggaran kepada masing-masing dalam pencapaian keberhasilan tiap unit. Sehingga, diharapkan semakin kompetitif di unit kerja yang dipimpin dekan dan direktur pasca,” beber rektor.

Sedangkan pejabat terpilih merupakan orang-orang pilihan yang bisa berjalan beriringan dengan visi misi rektor. Selain itu juga harus orang yang penuh semangat, tipikal yang bisa berkolaborasi dengan bidang-bidang lainnya.

“Ya, yang bisa berjalan seiring. Ibarat musik kalau rege, ya rege semua. Kalau rock, maka rock semua, sehingga bisa nyaman. Karena sekarang orang yang kerjanya individual tidak bisa mencapai target lagi. ITN harus maju bersama-sama. Selain itu dia haruslah tipikal yang penuh semangat serta bisa berkolaborasi dengan yang lainnya”, tegas Kustamar saat melayani pertanyaan wartawan usai acara.

 

Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Dr.Ir. Hery Setyobudiarso, MSc., menandatangani pakta integritas. (Foto: Yanuar/humas)
Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Dr.Ir. Hery Setyobudiarso, MSc., menandatangani pakta integritas. (Foto: Yanuar/humas)

 

Rektor punya harapan besar pergantian pejabat kali ini bisa mensupport kemajuan ITN Malang. “Jabatan ini untuk mensupport kemajuan ITN Malang. Siapa yang paling cocok menduduki (jabatan tersebut). Harapan saya semua unit bisa berprestasi,” imbuhnya.

Target kedepannya rektor berharap selalu ada kenaikan pencapaian di setiap akhir tahun ajaran. Khususnya terfokus pada pencapaian akreditasi bidang studi dan capaian jumlah mahasiswa baru. (mer/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023