Back

Kunjungi ITN Malang, SMKN 5 Kota Tangerang Ikut Rasakan Open House

Melihat stand pameran teknologi mahasiswa Teknik Mesin S-1, Pelajar SMKN 5 Kota Tangerang mendapat penjelasan tentang mobil hemat energi. (Foto: Yanuar/Humas)


Gegap gempita Open House Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ternyata juga menarik minat pelajar SMKN 5 Kota Tangerang saat berkunjung ke kampus II ITN Malang, Sabtu (27/4/19). Memang bukan untuk mengikuti open house ke 326 pelajar ini datang. Bersama 26 guru pendamping rombongan SMKN 5 Kota Tangerang tengah mengadakan serangkaian acara perpisahan di Malang.

Selepas diterima oleh Ir. Bambang Wedyantaji, MT Ketua Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) di hall gedung Laboratorium Teknik Mesin, para siswa berbondong-bondong mengunjungi pameran teknologi mahasiswa yang ada di lapangan kampus. Para pelajar ini selain melihat-lihat karya teknologi mahasiswa ada juga yang mengikuti lomba selfie yang diadakan oleh panitia. Sekelompok pelajar puteri dengan nama instagram @xiimultimedia_satu memposting foto dengan dengan caption “Anak-anak multimedia dari SMKN 5 Tangerang juga mau ikutan eventnya nih”. Foto tersebut kemudian di tag ke instagram @humas_itnmalang.

 

Pelajar SMKN 5 Kota Tangerang mendapat penjelasan seputar jurusan dan perkuliahan di ITN Malang. (Foto: Yanuar/Humas)
Pelajar SMKN 5 Kota Tangerang mendapat penjelasan seputar jurusan dan perkuliahan di ITN Malang. (Foto: Yanuar/Humas)

 

Selain para pelajar jurusan Multimedia ikut juga dalam rombongan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. ITN Malang menjadi tujuan pertama pelajar SMKN 5 Kota Tangerang sebelum mereka ke-destinasi wisata lainnya seperti Bromo, Coban Rais, Museum Angkut, dan Kampung Warna-warni Jodipan.

Drs. H. Nurhali, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang menceritakan antusiasme mereka mengunjungi kampus biru. Bahkan saking semangatnya, tanpa beristirahat sejenak di penginapan atau sekedar menaruh tas, mereka langsung meluncur ke kampus II ITN Malang. “Semua lelah terbayar sudah. Begitu sampai di kampus yang asri ini, segala lelah jadi hilang” ujar Hali.

Senada dengan pernyataan kepala sekolah, Retno Harianti, salah satu guru juga berpesan agar para pelajar menyimak pengenalan kampus dengan sungguh-sungguh. “Mumpung ada di sini, manfaatkan waktu dengan baik,” katanya. (mer/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023