Back

Usai Teken MoU dengan ITN Malang, Universitas Narotama Surabaya Sharing Pengalaman

Dr.Ir. Kustamar, MT Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan Dr. Arasy Alimudin, S.E.,M.M Rektor Universitas Narotama Surabaya, usai penandatanganan MoU. (Foto: Yanuar/Humas)

 

 

 

Dr.Ir. Kustamar, MT Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang meneken kerjasama dengan Dr. Arasy Alimudin, S.E.,M.M Rektor Universitas Narotama Surabaya, di Kampus I ITN Malang, Sabtu (13/4/19). Dari Memorandum of Understanding (MoU) ini Arasy berharap bisa belajar banyak kepada ITN Malang.

“(Universitas) Narotama di Surabaya dihimpit oleh kampus-kampus besar. Terkadang kami kalau datang ke sebuah acara sering dipandang sebelah mata. Jadi, kami ingin belajar banyak dari ITN,” ujar Arasy, karena posisi ITN Malang juga dihimpit oleh beberapa universitas besar di Kota Malang.

Lembaga Sertifikasi Profesi (LPS) yang dimiliki oleh ITN Malang juga menarik perhatian Universitas Narotama. “ITN punya LSP, untuk itu kami juga ingin mempelajari dari sisi ilmunya” lanjut Arasy.

Rektor yang pernah menjadi dekan dua periode ini juga dengan senang hati membagikan pengalamannya membuat kampus Narotama kemudian terkenal di dunia maya. Menurutnya berada di antara kampus besar di Surabaya, Narotama awalnya kesulitan untuk memperkenalkan diri di masyarakat luas. “Waktu itu pengurus yayasan kami bilang, satu-satunya cara agar terkenal maka Narotama harus terkenal dahulu di dunia maya,” terang Arasy.

 

Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan Universitas Narotama Surabaya, abadikan kebersamaan dengan berfoto bersama. (Foto: Yanuar/Humas)
Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dan Universitas Narotama Surabaya, abadikan kebersamaan dengan berfoto bersama. (Foto: Yanuar/Humas)

Untuk itulah Narotama mulai mem-branding kampusnya melalui dunia maya. Awalnya tim Narotama melakukan riset mengenai website yang paling bagus menurut pencarian Google. Kemudian untuk menaikkan jumlah pengunjung dicarilah berita apa yang paling banyak dicari oleh pembaca. “Rahasianya kami gandeng universitas yang masuk 10 besar webometrik,” katanya.

Sedangkan kerjasama dengan ITN Malang nantinya melingkupi pengembangan kelembagaan, pengembangan SDM, pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat, serta publikasi ilmiah. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023