Back

Seru! Super Arisan Superindo Rukun Ibu ITN Malang

Beginilah keseruan Super Arisan Superindo di Rukun Ibu Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Dengan dresscode berwarna merah anggota rukun ibu menyambut supervisi dari Super Arisan Superindo, Sabtu (30/3/19). Sebelum kegiatan bulanan rukun ibu dimulai, di Sabtu pagi seperti bisa anggota rukun ibu mengikuti senam pagi bersama.

Bagi para srikandi ITN Malang ini, arisan bukanlah hal yang baru. Mulai tahun 2000 sejak berdirinya Rukun Ibu ITN Malang, ibu-ibu yang terdiri dari dosen, staff serta istri dosen dan staff sudah memulai kegiatannya dengan arisan.

“Tidak hanya rutin arisan yang digelar tiap bulan sekali. Ada juga kegiatan sosial seperti baksos ke panti asuhan dan panti jompo, serta rekreasi untuk menjalin silaturahmi. Intinya semua kegiatan dari anggota untuk anggota,” terang Ir. Ari Mukti, MT., Ketua Rukun Ibu ITN Malang.

Kegiatan Super Arisan Superindo sendiri diikuti oleh rukun ibu, juga dari inisiatif anggota. Maka, dengan kesepakatan bersama dicobalah untuk mengikuti kegiatan di luar kegiatan rukun ibu. “Yang biasanya kita kegiatan hanya di dalam (lingkup kampus), sekarang kita coba untuk ikut kegiatan di luar,” tambah Ari. Ia berharap akan terjalin silaturahmi dengan pihak Superindo dengan baik, dan rukun ibu semakin kompak.

Menurut Elizabeth Catur Yulia Sri Wahyuni, Humas Rukun Ibu ITN, ada dua seleksi yang dilakukan dalam Super Arisan Superindo. “Tahap pertama kami sudah memasukkan data by email serta kami kirim hard copy ke toko. Nah, sekarang tahap kedua supervisi dari arisan,” jelasnya.

Menurut wanita yang biasa disapa Yuli ini, kegiatan rukun ibu selama ini berbasis survei melalui kuisioner. Dengan harapan potensi ibu-ibu bisa dibagi ke sesama anggota. Keinginan anggota tidaklah muluk, anggota hanya ingin pinter serta mendapat tambahan income. “Rukun ibu kegiatannya seperti arisan, koperasi, arisan barang, simpan pinjam, sosial,” lanjut wanita yang pernah menjabat Kepala Humas ITN Malang ini.

 

Seru! Super Arisan Superindo Rukun Ibu ITN Malang
Seru! Super Arisan Superindo Rukun Ibu ITN Malang

 

Sementara itu Anam, supervisi dari Superindo menjelaskan, Superindo sebagai supermarket modern menginginkan lebih dekat dengan customer-nya. “Kami mencoba show up program-program, acara-acara serta memberi wadah kepada ibu-ibu dengan kegiatan Super Arisan,” kata Anam yang didampingi rekannya Titin. Menurutnya arisan merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh ibu-ibu secara umum. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023