Pencari Kerja Antusias, ITN Malang Fasilitasi Alumni dengan Bursa Kerja dan Campus Hiring

Antusiasme alumni dan masyarakat terlihat saat memadati auditorium kampus I Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Selasa (5/3/19). Stand yang berisi 50 perusahaan nasional, multinasional dan BUMN menarik perhatian para pencari kerja (jobseeker) untuk mendapatkan informasi pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka.

Menurut Drs. Sumanto, Msi., Kepala Pusat Karir ITN Malang, job fair ITN sudah dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2013. Kegiatan ini untuk memberikan informasi kepada alumni tentang lowongan kerja di perusahaan. Selain itu, menjawab tuntutan bagi perguruan tinggi untuk ikut berkontribusi menyalurkan alumninya, Pusat Karir ITN Malang juga mengadakan campus hiring.

“Selain bursa kerja, Pusat Karir ITN juga mengadakan campus hiring. Kalau perusahaan membutuhkan tenaga kerja berbasis teknis bisa bekerjasama dengan ITN Malang. Silahkan melakukan rekruitmen di kampus, kami (pusat karir) siap memfasilitasi,” ujar Sumanto.

Bahkan untuk memfasilitasi perusahaan mendapatkan tenaga kerja dari alumni ITN Malang, selain rekrutment di kampus, pusat karir bersedia memberikan informasi data alumni yang memiliki kompetensi. “PT yang bekerjasama dengan ITN akan mendapatkan kemudahan dengan data mahasiswa yang siap kerja. Jadi, perusahaan bisa langsung menghubungi alumni sendiri,” imbuhnya.

 

Pencari Kerja Antusias, ITN Malang Fasilitasi Alumni dengan Bursa Kerja dan Campus Hiring

Pencari Kerja Antusias, ITN Malang Fasilitasi Alumni dengan Bursa Kerja dan Campus Hiring

 

Tidak hanya dari alumni ITN saja, namun pencari kerja di event ini mayoritas merupakan fresh graduate yang berasal dari perguruan tinggi lain, baik dari Malang maupun luar Malang. Seperti halnya Yuliana, mahasiswa psikologi Universitas Malang ini ikut memanfaatkan Bursa Kerja ITN Malang untuk mendapatkan pekerjaan.

“Ini pengalaman kali pertama saya ikut bursa kerja. Saya sudah menyiapkan sepuluh lamaran kerja untuk dimasukkan ke beberapa perusahaan. Inginnya sih di HRD sesuai jurusan saya,” katanya. (me/humas)