Jelang Ramadhan Mahasiswa Teknik Sipil Bersih-Bersih Mushola

Jelang Ramadhan ada yang lain dari kegiatan mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Bila tahun sebelumnya Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) ITN menyelenggarakan bakti desa dengan membuat bak sampah, kali ini HMS menginisiasi bersih-bersih mushola. Ada tiga mushola di Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Kab Malang yang mendapat perhatian.

“Menjelang bulan Ramadhan ini, kegiatan Bakti Desa 2019 HMS adalah bersih-bersih mushola. Ini juga atas rekomendasi dari aparat desa saat kami survey ke sana,” ujar Lukman Nurhakim, koordinator Bakti Desa 2019 saat ditemui di ruang humas, Rabu (6/3/19).

Mushola sebagai target bersih-bersih berada di Dusun Sumber Pitu, Kepuh, dan Karangrejo. Ketiga mushola tersebut memerlukan pembenahan mulai dari dinding yang perlu dicat, papan nama mushola perlu diperbaiki, serta tempat wudu juga butuh renovasi. “Kondisi dinding mushola ada yang harus dicat ulang, juga pembaharuan papan nama, dan pembenahan tempat wudu. Tapi karena waktu tidak cukup, maka untuk tempat wudu kami tunda dulu,” kata mahasiswa asli Malang ini.

 

Jelang Ramadhan Mahasiswa Teknik Sipil Bersih-Bersih Mushola

Jelang Ramadhan Mahasiswa Teknik Sipil Bersih-Bersih Mushola

 

Bersih-bersih mushola yang digelar pada hari Minggu (3/3/19) lalu ini melibatkan 70 mahasiswa Teknik Sipil dari semua angkatan. Mahasiswa dibagi menjadi tiga kelompok untuk membersihkan mushola di tiga dusun. Masyarakat sekitar mushola juga turun untuk membantu.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Warga sekitar dari awal survey sudah menerima kami dengan baik,” tambah Lukman. Mahasiswa semester 6 ini berharap kegiatan bakti desa kedepannya bisa lebih baik lagi. (me/humas)