Tingkatkan Akses Kerjasama, ITN Malang dan Universitas Hindu Indonesia Teken MoU

Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang meningkatkan jaringan kerjasama, kali ini dengan Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar Bali. Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan pada Jumat (08/02/19), di ruang sidang kampus I ITN Malang.

Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., menyampaikan, bahwa kerjasama dengan UNHI dimaksudkan untuk meningkatkan jaringan antar kampus. Rektor juga mengatakan bahwa ITN Malang merupakan kampus yang multikultural. Ditandai dengan beragamnya mahasiswa yang berasal dari berbagai suku daerah serta penganut agama.

Lewat kerjasama tersebut rektor berharap Teknik Sipil ITN Malang dengan Teknik Sipil UNHI bisa berkolaborasi, dan saling mengisi untuk kemajuan bersama. “Semoga dengan kerjasama ini ITN dan UNHI bisa saling berkolaborasi dalam banyak bidang,” kata rektor.

Sementara itu Wakil Rektor III UNHI, Dr. Ir. I Wayan Muka, ST.,MT., dalam sambutannya menyampaikan, kerjasama tersebut nantinya mencakup tridharma perguruan tinggi. Di dalamnya meliputi, penyelenggaraan seminar, pendidikan dan pengajaran, publikasi ilmiah, serta pengabdian kepada masyarakat.

Menurut I Wayan Muka, kedekatan Teknik Sipil UNHI dengan Teknik Sipil ITN sebelumnya sudah terlihat dari keikutsertaan para dosen UNHI dalam beberapa acara yang digelar di ITN Malang. Semisal kegiatan seminar internasional dan nasional.

“Kedepannya semoga hal-hal yang menjadi suatu keunggulan bisa kami lakukan bersama-sama. Misalnya menyelenggarakan seminar bersama, atau kuliah tamu. Tempatnya bisa di UNHI atau di ITN Malang. Perlu (juga menumbuhkan) jaringan yang kuat antar perguruan tinggi dan instansi yang ada,” jelas wakil rektor yang membidangi kemahasiswaan, kerjasama, alumni dan informasi ini.

I Wayan Muka dikesempatan yang sama mengapresiasi sumber daya dosen yang ada di ITN Malang. Menurutnya, menjadi keunggulan tersendiri bagi ITN Malang memiliki banyak dosen dengan gelar doktor. “Ini yang perlu kami contoh, keunggulan ITN dengan sumberdaya manusia banyak yang sudah lulus doktor. Nantinya kami akan banyak meminta bantuan pemateri dari dosen-dosen ITN,” pungkasnya.

 

Tingkatkan Akses Kerjasama, ITN Malang dan Universitas Hindu Indonesia Teken MoU

Tingkatkan Akses Kerjasama, ITN Malang dan Universitas Hindu Indonesia Teken MoU

 

Hari itu juga seusai penandatangan MoU dilakukan kuliah tamu untuk mahasiswa di kedua belah pihak. Mahasiswa Teknik Sipil ITN Malang serta mahasiswa Teknik Sipil UNHI bersama-sama menyimak kuliah tahu dari dosen ITN Malang. Sedangkan kuliah tamu dari UNHI disampaikan langsung oleh Wakil Rektor III UNHI, Dr. Ir. I Wayan Muka, ST.,MT. (me/humas)

 529 total views,  1 views today

image_pdfimage_print