STIKOSA AWS Jalin Kerjasama dengan ITN Malang

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) dan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menjalin kerjasama dalam berbagai bidang. Penandatanganan Memorandum of Understa nding (MoU) dilakukan di ruang sidang rektorat kampus I pada Jumat (25/01). Fokus kerjasama tersebut melingkupi pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, kegiatan kemahasiswaan, dan pusat karir. Kegiatan-kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara bertahap sesuai prioritas, serta dapat dikembangkan lebih lanjut sesuai ketentuan yang disepakati selama tiga tahun ke depan.

“Kami datang ke sini (ITN) ingin berbagi pengalaman dan berbagi banyak hal, terutama mengenai pusat karir dan tracer study. Begitu pula dengan penelitian, bagaimana cara meningkatkan penelitian dosen. Kami melihat ITN Malang saat ini konsisten memperoleh predikat Anugerah Kampus Unggul. Semoga dengan MoU nantinya kerjasama ini bisa terwujud,” terang Dr. Ismojo Herdono Drs.,M.Med.Kom., Ketua Stikosa-AWS.

Rektor ITN Malang, Dr.Ir.Lalu Mulyadi, MT., menerima dengan tangan terbuka keinginan Stikosa-AWS. Rektor berharap semua pihak bisa mendapatkan manfaat dari kerjasama tersebut. Kesempatan inipun dimanfaatkan oleh Stikosa-AWS untuk bertanya lebih jauh mengenai penelitian serta penerimaan mahasiswa baru. Supriyanto, Ketua LPPM Stikosa-AWS, menanyakan cara mendorong dosen agar termotivasi untuk menulis, dan kiat mendapatkan hibah pendanaan dari Dikti. “Bagaimana caranya mendorong dosen untuk penelitian, karena sejauh ini dosen masih enggan menulis,” tanya dia.

Secara langsung Dr.Ir. Kustamar, MT., Wakil Rektor I ITN Malang menanggapi, bahwa banyak cara mendorong dosen untuk meneliti. Antara lain, memfasilitasi dengan ruang kantor yang nyaman dan kondusif, pelayanan bagus, untuk dana penelitian selain dari pihak eksternal bisa ditunjang dengan pendanaan internal. “Pastikan ada reward bagi dosen untuk penulisan jurnal. Ini akan memberikan semangat kepada mereka,” tutur Kustamar. (mer/humas)

9 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini