Damai dan Suka Cita Natal, Mahasiswa Kristen ITN Malang Rayakan Natal Bersama

Natal masih beberapa hari lagi, namun atmosfir damai dan suka cita natal sudah terasa di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Bertempat di gedung Hidrolika kampus I, mahasiswa Kristen (MaKris) ITN menggelar perayaan natal dalam suasana sederhana namun meriah, Sabtu (15/12/18).

“Kita memiliki Tuhan Yesus yang selalu memberi rasa suka cita itu, sekalipun kita dalam posisi yang paling buruk sekalipun. Semestinya kita selalu berpegang teguh pada Tuhan Yesus dan percaya akan rencana yang Dia siapkan pasti baik untuk kita,” terang Resky Pasla, ketua Persatuan Mahasiswa Katolik (PMK) ITN Malang.

‘Suka Cita Keluarga Kerajaan Allah’, melalui tema tersebut PMK merangkul mahasiswa Kristen ITN sebagai satu keluarga besar, yang mana mereka terdiri dari berbagai latar belakang dan daerah asal yang berbeda.

“Semoga lewat PMK banyak mahasiswa Kristen yang bertumbuh iman rohaninya, dan semakin dewasa pengenalannya akan Tuhan. Sehingga bisa menjadi teladan yang baik dalam lingkungan kampus maupun di luar kampus,” imbuh mahasiswa asal Balikpapan ini.

Dihari spesial ini selain perayaan Natal, PMK juga merayakan hari ulang tahunnya yang ke-32. Selain dihadiri mahasiswa Kristen ITN, perayaan juga dihadiri oleh alumni PMK, serta Ibu Joice sebagai pembicara khotbah Natal.

 

Damai dan Suka Cita Natal, Mahasiswa Kristen ITN Malang Rayakan Natal Bersama

Damai dan Suka Cita Natal, Mahasiswa Kristen ITN Malang Rayakan Natal Bersama

 

“HUT PMK sebenarnya jatuh pada tanggal 16 November, tapi kami baru merayakan sekarang. Semoga masing-masing mahasiswa Kristen mengingat bahwa usia 32 tahun merupakan perjalanan pelayanan yang panjang. Pentingnya pelayanan ini maka wajib ada regenerasi dari mahasiswa Kristen ITN,” tutur Gracella, ketua pelaksana perayaan Natal.

Perayaan Natal dan HUT PMK juga dibarengi dengan penyerahan estafet kepengurusan dari ketua PMK periode 32 kepada ketua PMK periode 33. Ketua dan anggota PMK yang baru inilah yang akan melanjutkan pelayanan kepada mahasiswa di ITN untuk setahun kedepan. (me/humas)

 504 total views,  1 views today

image_pdfimage_print