Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang mendapat kunjungan dari National Cheng Kung University (NCKU) Tainan, Taiwan, Selasa (27/11/18). Rombongan yang terdiri dari tiga dosen dan dua mahasiswa NCKU ini bertujuan untuk sharing mengenai perguruan tinggi dan penjajakan kerjasama antara ITN Malang dan NCKU.

“Kami melakukan diskusi dan penjajakan peluang kerjasama yang mungkin bisa dilakukan ke depannya bagi Teknik Industri dan Teknik Informatika S-1 atau jurusan lainnya. Karena mereka (NCKU) juga ada sistem informasi juga. Kerjasamanya semisal pada bidang pengembangan industri, riset dan teknologi,” terang Dr. F. Yudi Limpraptono, ST.,MT., Dekan FTI.

NCKU sendiri memusatkan perhatian pada pengembangan ilmu teknik dan meluaskan pengembangan akademis ke bidang-bidang ilmu lainnya. NCKU pertama didirikan tahun 1931 dengan nama Sekolah Tinggi Industri Tainan. Kemudian pada tahun 1956 berubah nama menjadi Universitas Provinsial (Taiwan) Cheng Kung dan pada Tahun 1971 dinaikkan statusnya menjadi Universitas Nasional Cheng Kung (National Cheng Kung University), di bawah naungan Kementerian Pendidikan.

“Kami berlima, tiga dosen tetap dan dua mahasiswa NCKU asal indonesia. Kami sebelumnya juga sudah berkunjung ke UBAYA Surabaya, sedangkan di Malang yang kami kunjungi adalah Universitas Ma Chung, dan setelah dari ITN kami akan melanjutkan ke Universitas Gajahmada di Jogjakarta,” terang Hsieh, Chung-Chi yang pernah menempuh gelar Ph.D di University of Michigan, Ann Arbor, USA.

Chung-Chi lebih lanjut mengatakan, kunjungan-kunjangan tersebut dilakukan untuk saling tukar informasi mengenai dunia perkuliahan. Khususnya menjajaki kemungkinan kerjasama dan kolaborasi dalam hal riset. (me/humas)

 269 total views,  5 views today

image_pdfimage_print