Civitas Akademika ITN Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

Bantuan untuk korban bencana gempa yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah terus berdatangan ke humas Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Sejak penggalangan dana dibuka awal sampai akhir bulan Oktober sudah puluhan paket kardus berisi berbagai jenis barang serta uang jutaan rupiah masuk ke humas ITN Malang. Bantuan berupa barang kebanyakan berasal dari mahasiswa himpunan serta alumni, sedangkan uang tunai merupakan donasi dari dosen, karyawan, mahasiswa, serta masyarakat umum.

Seperti halnya Himpunan Mahasiswa Geodesi (HMG) ITN Malang yang turut serta menyerahkan hasil penggalangan dana berupa puluhan kardus berisi bahan makanan, susu, perlengkapan kamar mandi, serta perlengkapan bayi. Selama dua hari HMG melakukan aksi penggalangan dana di bundaran Kayutangan, traffic light / perempatan ITN, serta di dalam kampus ITN. “Selain itu kami juga mendapat bantuan donasi dari mahasiswa geodesi angkatan 2017. Semua dana tersebut kami belanjakan sembako, susu, juga ada popok bayi,” kata I Dewa Gede Merta Pratama Janata, anggota HMG saat penyerahan paket bantuan ke humas ITN.

Bentuk keprihatinan kepada korban gempa juga datang dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) serta Himpunan Mahasiswa Teknik Listrik DIII (HMTLDIII). Mereka menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang tunai kepada humas ITN. “Kami ada sedikit tambahan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya. Mungkin tidak banyak, tapi semoga bisa membantu,” ujar Ilham Maulana Ashari yang datang bersama Wahyu Arif Setiawan.

 

Civitas Akademika ITN Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

Civitas Akademika ITN Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

 

Dari uang tunai yang terkumpul, oleh humas ITN Malang dibelanjakan berupa sembako, perlengkapan kamar mandi, kebutuhan wanita serta popok bayi. “Kami memang sengaja membuat list kebutuhan korban pasca gempa Palu. Menurut informasi dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan berbagai media online mereka (korban gempa) yang dibutuhkan adalah barang kebutuhan pokok dan pemulihan gangguan trauma pasca gempa. Sedangkan yang bisa kami lakukan saat ini ya lewat pengiriman barang,” tegas Masrurotul Ajiza, S.Pd, M.Pd kepala humas ITN Malang.

Gelombang kedua bantuan dari segenap civitas akademika ITN Malang ini sudah diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang, Rabu (31/10/18). Sedangkan bantuan gelombang pertama pertengahan bulan Oktober kemarin juga diserahkan lewat ACT Malang. (me/humas)

 245 total views,  1 views today

image_pdfimage_print