Guru SMAN Nglames Madiun Berharap Siswanya Kuliah di ITN Malang

Sekitar 200 siswa dan siswi SMA Negeri 1 Nglames Madiun berkunjung ke Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang kampus I, Kamis (10/10/18). Siswa kelas 12 ini ingin mengenal lebih jauh tentang Program Studi Teknik Sipil dan Teknik Kimia serta melihat situasi kampus yang berada di Jln. Bendungan Sigura-gura ini. “Kami ajak para siswa ke ITN Malang agar mereka mendapat informasi mengenai studi lanjut ke perguruan tinggi. Selain itu juga agar anak-anak melihat lebih dekat bagaimana atmosfir dan perkuliahan di kampus swasta,” terang Dwi Zaini Imron, SP., ketua rombongan SMA Negeri 1 Nglames.

Sebagai perguruan tinggi swasta institut di Malang, ITN Malang menjadi salah satu jujugan SMA Negeri 1 Nglames selain beberapa universitas negeri. Menurut Dwi biasa disapa, sekolah memang sengaja berkunjung ke ITN, karena ITN selama ini sudah banyak menghasilkan lulusan-lulusan yang sukses di bidangnya. Bahkan untuk memberi motivasi kepada siswa-siswanya, Dwi juga mempertemukan rombongan dengan alumni SMA Negeri 1 Nglames yang sedang menempuh kuliah di ITN Malang.

“Ini tadi kami juga bertemu dengan alumni SMAN Nglames yang kuliah di Teknik Kimia ITN Malang. Saya berharap kalian (siswa-siswi) tahun depan ada yang kuliah yang kuliah di ITN Malang seperti kakak-kakak kalian,” ujar Dwi yang sekaligus seorang guru ini.

Harapan Dwi disambut baik oleh Ir. Bambang Wedyantaji, MT., Ketua Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) ITN Malang. Menurut Bambang, kuliah di teknik tidak harus punya latar belakang pendidikan IPA, namun siswa IPS juga terbuka untuk bisa kuliah di teknik.

“Dari IPS masuk ke teknik juga tidak apa-apa. Jangankan teknik, anak IPS masuk ke kedokteran pun juga tidak apa-apa. Sekarang ini peraturannya sudah berubah, boleh lintas jurusan dan itu tidak menjadi masalah. Buktinya saya pernah membimbing mahasiswa dari IPS, nyatanya mereka juga bisa dan mampu, maka jangan minder,” himbau dosen Teknik Sipil ini. (me/humas)

 235 total views,  1 views today

image_pdfimage_print