Sajikan 27 produk, Teknik Kimia Gelar Open House

Sekitar 27 produk makanan dan kosmetik berjajar rapi di atas meja yang disusun memanjang di ruang hidrolika. Produk-produk ini merupakan karya mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Sebagai tugas mata kuliah perancangan produk mereka diharuskan membuat produk berbahan dasar spirulina.

“Kalau kita bicara tentang Teknik Kimia maka akan berbeda dengan kimia pendidikan. Di Teknik Kimia semua ada. Bahkan salah satu branding yang kami punya adalah perancangan produk,” ujar Muhammad Istnaeny Hudha, ST.,MT., Kepala Program Studi Teknik Kimia, Sabtu (28/4).

Dalan perancangan produk menurut dosen kimia ini, mahasiswa diminta membuat produk mulai dari pemilihan bahan, pengemasan sampai dengan penjualan. “Jadi di Teknik Kimia tidak hanya bicara suatu proses namun juga berupaya mengimplementasikan dengan wirausaha,” tambahnya.

Dikemas dalam acara open house bertema “One day with chemical enginering, find your potency”, acara ini merupakan kolaborasi antara matakuliah dan program kerja himpunan. Selain pameran produk yang akan dinilai oleh pelajar SMK/SMA se-Malang juga ada penjelasan mengenai seputar Teknik Kimia.

Sajikan 27 produk, Teknik Kimia Gelar Open House

Sajikan 27 produk, Teknik Kimia Gelar Open House

“Tujuannya untuk mengenalkan Teknik Kimia, serta mengenalkan produk berbahan dasar spirulina dan manfaatnya,” terang Mala Shabrina, ketua panitia dari Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK).

Selain itu lanjut mahasiswa semester empat ini, kegiatan akan diakhiri dengan tur ke laboratorium Teknik Kimia. “Adik-adik pelajar nanti akan diperlihatkan demo memasak membuat permen dan makanan lain yang berbahan dasar spirulina,” lanjutnya. (mer/humas)

 813 total views,  4 views today

image_pdfimage_print