Kelahiran Yesus Solusi dalam Kehidupan

Pendeta Sri Harlina Malau, Senin (15/1) dalam khotbah Ibadah Natal 2017 Keluarga Besar Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyampaikan, bahwa kelahiran Yesus merupakan solusi di dalam kehidupan. Menurutnya dalam kehidupan masih banyak perseteruan, pertikaian dan perpecahan. Padahal perbedaan adalah kekayaan tuhan yang diaugerahkan kepada umat-Nya untuk saling melengkapi dan memperkaya, sehingga manusia menjadi sempurna.

Bertajuk “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu,” Kolose 3:15a, pendeta mengatakan bahwa umat Kristiani diajak untuk memiliki kebenaran Kristus yakni firman Allah yang hadir dalam kehidupan manusia.

“Kalau manusia masih membawa kebiasaan lamanya (yang buruk) itu sama artinya dia belum sepenuhnya menyambut Kristus yang hadir dalam hatinya,” terangnya.

Ibadah natal keluarga besar ITN Malang diikuti oleh seluruh umat Kristiani mulai dari karyawan, dosen dan mahasiswa serta perwakilan P2PUTN. Sedangkan dalam perayaan natal turut diundang semua civitas akademika untuk bersilaturahmi dan kekeluargaan dalam suka cita natal.

Sedangkan Ketua Panitia Natal Ir. Breeze Maringka, MSA., menyampaikan dalam sambutan perayaan natal agar semua umat kembali pada tema perayaan natal yakni hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu.

Ketua panitia mengatakan, sudah menjadi tradisi tiap tahun selepas perayaan natal ITN Malang akan mengadakan bakti sosial ke panti asuhan dan panti werdha. Baksos ini merupakan perwujudan suka cita menebar cinta kasih kepada sesama.

“Tahun kemarin kami mengadakan baksos di Blitar, mungkin tahun ini kami akan mengadakan di area Malang. Panitia akan memutuskan setelah perayaan (natal) ini usai,” terangnya kepada humas ITN Malang setelah acara perayaan natal usai. (mer/humas)

 

 284 total views,  1 views today

image_pdfimage_print