Bulan penerimaan mahasiswa baru merupakan bulan yang sibuk bagi Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMB) ITN Malang. Meskipun gelombang I sudah dibuka sejak bulan Januari yang lalu, namun puncak pendaftaran akan berada di bulan Juli sampai Agustus mendatang.

Penerimaan mahasiswa baru ITN Malang
Ada 10 program studi (prodi) S-1 dan tiga prodi D-3 bisa menjadi pilihan bagi calon mahasiswa baru (maba) selain juga dua prodi di S-2. Masih menjadi pilihan favorit bagi calon maba adalah program studi mesin dan sipil. “Keduanya memang prodi tertua yang dimiliki ITN Malang. Untuk yang lain ada peningkatan yang signifikan antara lain : arsitektur, PWK, Teknik Lingkungan, Teknik Kimia, Teknik Industri, dan Teknik Informatika” ungkap Ir. Bambang Wedyantadji, MT., Ketua LPMB saat ditemui di ruangannya beberapa waktu yang lalu.
Teknik Mesin dan Teknik Informatika masih mendominasi dengan kuota paling banyak. Menurut Kepala LPMB, kuota yang terbatas untuk beberapa prodi terkait dengan rasio dosen.
Untuk memudahkan pendaftara mahasiswa baru, selain bermitra dengan 18 SMA/SMK luar pulau tahun ini diluncurkan PMB online untuk mengupdate program yang ada sebelumnya. Selain mempermudah pendaftaran Ketua LPMB juga berharap sistem PMB online akan menghindarkan antrian saat pendaftaran.
Apa bila kuota sudah terpenuhi maka peluang untuk kuliah di ITN akan tertutup. Untuk itu diharapkan calon mahasiswa baru jeli memilih prodi dan segera mendaftar agar tidak kehabisan kuota. (mer/yul/humas)

1,185 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini