Cerita-Para-Nabi-dan-Sahabat-Hadir-di-Ajang-Islamic-Story-Telling-IFEST-2017-ITN-Malang

Cerita para nabi dan sahabat dilombakan dalam ajang Islamic Story Telling, ITN Islamic Festival (IFEST) 2017 di aula Kampus I ITN Malang, Minggu (19/3). 15 peserta dari berbagai sekolah se-Jatim memberikan penampilan terbaiknya di hadapan juri. Lomba Islamic Story Telling baru kali pertama diadakan dalam even IFEST. Peserta tidak hanya dari seputaran Kota Malang dan sekitarnya, namun sampai Sidoarjo dan Ponorogo. Seperti halnya Waulida Zakiyul Ramadha Putri, siswi SMAN I Ponorogo. Dara cantik ini sudah sering mengikuti lomba story telling, speech, dan news-casting. Dengan kenekatannya ia bersama teman satu sekolah berangkat ke Malang untuk mengikuti story telling di ITN Malang.

Siswi kelas 10 ini menceritakan kisah Nabi Ibrahim AS bermimpi mendapat perintah dari Allah untuk menyembelih Nabi Ismail, anaknya. Karena ketaatannya kepada Allah dilaksanakanlah perintah tersebut. Namun tatkala pedang sudah terhunus ternyata tidak mempan untuk menyembelih Nabi Ismail AS. Bahkan Allah menggantinya dengan seekor domba. “Dari kisah ini memberikan pelajaran kepada kita tentang ketaatan kepada Allah. Allah menguji ketaatan Ibrahim, lebih taat kepada Allah atau lebih sayang kepada anaknya. Kisah inilah yang melatarbelakangi Idhul Adha,” jabarnya.
Menurut Lalu Muhammad Fazlul Ketua Pelaksana, IFEST tahun ini menambah kategori lomba story telling agar generasi muda tidak hanya bisa berdakwah dengan bahasa Indonesia namun juga dengan bahasa Inggris. Dengan berkembangnya jaman kelak tidak menutup kemungkinan pendakwah dengan berbahasa Inggris akan dibutuhkan. “Inginnya story telling memakai bahasa arab agar lebih mudah mendalami islam. Namun lomba ini sasarannya kan SLTA dan tidak semua sekolah ada pelajaran bahasa arab,” tuturnya. (sar)

Pemenang Islamic Story Telling IFEST 2017 adalah, Juara I : Shella Fitria Ningrum (SMK Brantas). Juara II : Nabilah Izzati Jannah (MAN 2 Ponorogo). Juara III : Amira Fauziah (MA Nurul Ulum).

359 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini