Berada di kawasan Jl. Raya Karangploso Kabupaten Malang dengan areal persawahan yang sangat luas membuat kampus II ITN Malang memiliki udara yang cukup segar. Selain itu ditopang dengan pepohonan yang tumbuh subur membuat kampus ini terasa sangat rindang dan sejuk. Hal inilah yang membuat mahasiswa betah berlama-lama di kampus ini.

kampus 2 itn malang 1

Kampus yang berdiri di atas lahan sekitar 65 hektar tersebut belakangan ini kian ramai karena beberapa jurusan yang sebelumnya di letakkan di kampus I Jl. Sigura-Gura, kini sudah dipindah ke lokasi ini. Bahkan nantinya akan ada pemusatan fakultas. Kampus I akan difokuskan untuk Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), sementara kampus II adan fokus Fakultas Teknik Industri (FTP). Hal ini sebagaimana dinyatakan oleh Rektor ITN Malang, Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, beberapa waktu lalu.

Selain pemfokusan jurusan ini, di kampus yang berjarak sekitar 7 kilometer dari kampus I itu juga telah ditambah beberapa fasilitas untuk mahasiswa. Di antaranya adalah sudah dibangun masjid yang megah. Sehingga untuk tempat ibadah mereka tidak harus keluar dari areal kampus. Selain itu juga telah dibangun asrama untuk mahasiswa yang dapat digunakan oleh mereka untuk kegiatan-kegiatan.

kampus 2 itn malang 2

Arini Ihdah Rahmawati menyatakan bahwa hal yang paling menarik di kampus II ITN Malang ini adalah areal yang luas dan tidak sesak. “Kalau kuliah di sini, yang pasti jalannya tidak macet. Tempat yang rindang banyak, bebas polusi. Dan udaranya segar,” tutur dara semester 4 tersebut saat ditemui di kampus II. (her)

1,138 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini