Back

Bangun Kejayaan ITN Malang, Wakil Rektor Lebih Bersinergi

Dr.Ir. Kustamar, MT melantik para wakil rektor baru ITN Malang periode 2019-2023. (Foto: Yanuar/humas)


 

Setelah pergantian rektor, jajaran Wakil Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang juga turut berubah. Pelantikan dan serah terima jabatan wakil rektor baru dilakukan di auditorium kampus I ITN Malang pada Senin, (27/5/2019). Dalam sambutannya, Dr.Ir. Kustamar, MT Rektor ITN Malang menekankan para wakil rektor yang dilantik bisa bekerjasama dan bersinergi diberbagai bidang.

Wakil rektor periode 2019-2023 harus fokus sesuai bidang dan porsinya terkait kurikulum, administrasi, sumberdaya manusia dan kesejahteraan, serta bidang kerjasama. Rektor juga menekankan kedisiplinan sebagai kunci dasar untuk membangun kejayaan ITN. “Upaya yang harus dilakukan yakni pemberdayaan di semua bidang seperti kurikulum, administrasi, sumber daya manusia dan kesejahteraan serta kerjasama,” ujar Rektor.

Tiga wakil rektor yang dilantik yakni, Dr. F Yudi Limpraptono, ST.,MT Wakil Rektor I, Dr. Gaguk Sukowiyono, MT Wakil Rektor II, dan Fourry Handoko, ST.,SS.,MT.,Ph.D Wakil Rektor III. Mereka menggantikan para wakil rektor sebelumnya yakni, Dr.Ir. Kustamar, MT., Dr.lr. Julianus Hutabarat, MSIE., serta Dr.Eng.Ir. I Made Wartana, MT.

Kustamar menekankan Wakil Rektor I Bidang Kurikulum harus meningkatkan kualitas sistem pengajaran. Caranya dengan memperkuat sistem pembelajaran daring (SPADA) yang digaungkan Kemenristekdikti. “Metodenya memakai SPADA, kontennya gabungan dari teori yang dikembangkan dari penelitian dan praktek di lapangan. Sehingga mahasiswa terbiasa dilatih untuk memecahkan masalah,” kata rektor.

Skema pembelajaran tuntas dengan peningkatan disiplin mahasiswa juga perlu dilakukan. Mahasiswa telat datang di perkuliahan akan mendapat konsekuensi dengan dikondisikan belajar di dalam lab atau perpustakaan.

“Ini bukan hukuman, namun untuk menjaga tetap terpenuhinya kompetensi. Harapannya tidak ada mahasiswa tinggal kelas. Begitupula bagi dosen yang terlambat ada perhitungan kredit poin,” lanjut Kustamar.

 

Dari kiri ke kanan: Dr.lr. Julianus Hutabarat, MSIE., Dr. F Yudi Limpraptono, ST.,MT (Wakil Rektor I), Dr.Ir. Kustamar, MT (Rektor ITN Malang), Dr. Gaguk Sukowiyono, MT (Wakil Rektor II), Fourry Handoko, ST.,SS.,MT.,Ph.D (Wakil Rektor III), Dr.Eng.Ir. I Made Wartana MT. (Foto: Yanuar/humas)
Dari kiri ke kanan: Dr.lr. Julianus Hutabarat, MSIE., Dr. F Yudi Limpraptono, ST.,MT (Wakil Rektor I), Dr.Ir. Kustamar, MT (Rektor ITN Malang), Dr. Gaguk Sukowiyono, MT (Wakil Rektor II), Fourry Handoko, ST.,SS.,MT.,Ph.D (Wakil Rektor III), Dr.Eng.Ir. I Made Wartana MT. (Foto: Yanuar/humas)

 

Sedangkan untuk Bidang Administrasi Umum dan Keuangan yang diemban Wakil Rektor II berfokus pada administrasi, peningkatan kesejahteraan, transparansi, dan pengelolaan keuangan, aset serta sumber daya manusia.

“Kesejahteraan ini penting, kesejahteraan bisa berupa gaji dan pendapatan. Namun, harus diikuti dengan prestasi. Semua akan termonitor secara transparan termasuk juga keuangan, administrasi, dan peningkatan SDM,” jabar rektor asli Blitar ini.

Sementara untuk Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama diharapkan mampu meningkatkan kualitas alumni serta peningkatan action dan mutu kerjasama nasional dan internasional. (mer/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023