Back

Rektor ITN Malang Tanam Pohon pada Hari Jadi Baskomas

Dr.Ir. Kustamar, MT Rektor ITN Malang (kanan) bersama Ketua Baskomas Malang Raya Fitri Hariyanto atau yang lebih dikenal dengan nama Cak Ndan (kiri). (Foto: Yanuar/Humas)


 

Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang turut berpartisipasi dalam Kegiatan Gabungan Sekala Besar Kebangsaan di Wana Wisata Coban Rais, Kota Batu, Sabtu (4/5/19). Kegiatan memperingati hari ulang tahun ke-4 Baskomas Malang Raya (Bantuan Sosial Komunikasi Masyarakat) Malang Raya ini diikuti lintas batas instansi, yakni TNI Polri, akademisi, lembaga ormas, dan komunitas se-Malang Raya.

Selain sarasehan, kegiatan ber-tagline ‘Satu Hati Satu Kata Satu Jiwa’ tersebut juga diisi dengan kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Wana Wisata Coban Rais. Dr.Ir. Kustamar, MT Rektor ITN Malang sebagai satu-satunya tamu undangan dari akademisi bersama tamu undangan VIP bergantian menanam pohon secara simbolis. Dalam kesempatan tersebut turut hadir dan ikut menanam pohon yakni, Asisten Wali Kota Batu Drs. Syarif Tartilla, Komandan Yonkes 2/YBH/2 Kostrad Letkol. CKM. dr. Djefri Frederik L, Sp.An, M.Ks., serta perwakilan TNI dan Polri.

“Ini merupakan salah satu kontribusi ITN Malang bersama lintas komunitas. Sebelumnya kami sudah menjalin keakraban dengan teman-teman komunitas. Jadi, saat ada kegiatan ITN turut serta diundang apalagi kalau kegiatan tersebut berkaitan dengan konservasi,” terang rektor.

Kustamar mengatakan, ITN dalam kegiatan keluar kampus selalu membawa misi green technology. Dilain sisi keikutsertaan kegiatan ini sekaligus untuk mengenalkan Teknik Lingkungan kepada masyarakat. “ITN ikut kegiatan lapangan yang berkaitan dengan konservasi, sekaligus mengenalkan Teknik Lingkungan. Di sini teman-teman himpunan yang ikut hadir juga bisa berlatih mengkondisikan orang banyak, beda dengan di kampus,” lanjut Kustamar.

 

Peserta Kegiatan Gabungan Sekala Besar Kebangsaan berfoto bersama usai mengikuti rangkaian kegiatan Baskomas, di Wana Wisata Coban Rais. (Foto: Yanuar/Humas)
Peserta Kegiatan Gabungan Sekala Besar Kebangsaan berfoto bersama usai mengikuti rangkaian kegiatan Baskomas, di Wana Wisata Coban Rais. (Foto: Yanuar/Humas)

 

Sebelum penanaman pohon dilakukan pula senam kebangsaan, meskipun akhirnya hanya grup Senam Bugar ITN Malang saja yang terlihat melakukan senam. Grup Senam Bugar dimotori oleh Rukun Ibu ITN Malang yang beranggotakan semua civitas akademik ITN. Selama ini Grup Senam Bugar selalu menggelar kegiatan senam bersama di kampus I tiap Sabtu pagi. Dengan mengikuti kegiatan Baskomas diharapkan bisa menjadi refreshing bagi anggota.

“Kegiatannya (senam) bagus, sehingga diharapkan banyak yang tertarik ikut olahraga. Dengan begitu pola hidup bisa seimbang dan lebih sehat. Nantinya akan berdampak pada pekerjaan sehingga lebih semangat,” tutup Kustamar. (mer/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023