Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Kustamar, MT., (kiri tegah) berdampingan dengan Dr.Eng.Ir. I Made Wartana MT., Wakil Rektor III (kanan tengah) foto bersama dengan mahasiswa berprestasi. (Foto: Yanuar/Humas)


 

Seperti biasa setiap tahun saat peringatan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang selalu memberikan apresiasi kepada civitas akademik berprestasi. Tahun ini, di upacara Hardiknas tanggal 2 Mei 2019 yang dilaksankan di kampus I ITN Malang, Rektor ITN Malang, Dr.Ir Kustamar, MT selaku pembina upacara secara langsung memberikan apresiasi tersebut.

Pada bidang kegiatan kemahasiswaan, apresiasi diberikan kepada 50 mahasiswa dan 11 dosen berprestasi. Ke-50 mahasiswa tersebut berhasil menorehkan prestasi dalam perlombaan, serta mahasiswa Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2018 dan lolos didanai Dikti tahun 2019.

Apresiasi tertinggi diberikan kepada Juara I dari Uber Alles Roboboat Team (U.A.R.T.) pada Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) tahun 2018, kategori Fuel Engine Remote Control. Mereka adalah Bambang Hermanto, Ananda Putra Darmawan, Matheus Benyamin Lada, dengan menerima beasiswa bebas SPP dua semester.

Untuk penerima beasiswa bebas SPP satu semester diberikan kepada Uber Alles Roboplane Team (U.A.R.T.) lolos tingkat nasional pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018, serta diberikan juga kepada Uber Alles Racing Team (U.A.R.T.) Singo Kebo yang lolos tingkat nasional pada Kontes Mobil Hemat Energi 2018, kategori Urban Gasoline.

 

Dr.Ir. Kustamar, MT., Rektor ITN Malang memberikan beasiswa kepada Dicky Tectona Sidha, salah satu mahasiswa berprestasi. (Foto: Yanuar/Humas)

Dr.Ir. Kustamar, MT., Rektor ITN Malang memberikan beasiswa kepada Dicky Tectona Sidha, salah satu mahasiswa berprestasi. (Foto: Yanuar/Humas)

 

Dicky Tectona Sidha, manajer tim Robot Terbang yang mendapat apresiasi beasiswa SPP satu semester mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ITN Malang yang telah memberikan apresiasi. “Terimakasih untuk apresiasi yang diberikan oleh Rektor ITN Malang, semoga ilmu dan pengalaman ini bisa saya salurkan ke adik-adik tingkat di jurusan Teknik Mesin S-1, dan pengalaman ini nantinya bisa berguna di dunia pekerjaan,” ujar mahasiswa semester 8 yang tinggal menunggu diwisuda tersebut.

Sedangkan untuk dosen pendamping dari masing-masing perlombaan maupun PKM juga turut mendapatkan apresiasi dari Rektor ITN Malang. (me/humas)