Back

Kerjasama dengan KSR, Civil Care 2019 Siapkan 50 Kantong Darah Kosong

Kepedulian kepada sesama terus dipupuk oleh mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Diwujudkan dalam bentuk Civil Care 2019, Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) ITN mengadakan kegiatan donor darah, di aula kampus I, Selasa (12/3/19). Sebanyak 50 kantong darah kosong telah disiapkan oleh panitia yang bekerjasama dengan PMI Kota Malang.

“Kami berusaha memfasilitasi mahasiswa ITN dan masyarakat sekitar yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini juga sebagai pengabdian kepada masyarakat,” tutur Fajar Isro’atus Ainnur Hidayah, Ketua Pelaksana Civil Care 2019.

Menurut mahasiswa semester 4 ini, dengan donor darah mahasiswa didorong untuk semakin peduli dalam membantu sesama. Arin biasa disapa juga berharap, tenaga kependidikan dan tenaga pendidik, seperti dosen dan staff juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini. “Kebanyakan yang mendonorkan darah adalah mahasiswa, semoga tahun depan, dosen dan karyawan juga banyak yang ikut donor,” ujar mahasiswa asal Bojonegoro ini.

Kegiatan Civil Care disambut baik oleh mahasiswa khususnya Sri hardiyanti. Mahasiswa Teknik Geodesi semester 6 ini secara rutin mendonorkan darahnya setelah kuliah di ITN Malang. “Ini sudah kali keempat saya donor darah. Pertama saat saya semester satu, ya, setelah masuk kuliah di ITN,” katanya. Mahasiswa asal Gorontalo ini termotivasi saat dulu ayahnya sakit dan butuh darah. Kala itu terbayang susahnya untuk mendapatkan golongan darah AB. Sejak itulah mahasiswi asal Gorontalo ini bertekad lakukan donor darah untuk membantu sesama.

Civil Care dengan agenda donor darah merupakan kegiatan tahunan bagi HMS. Tahun ini HMS bekerjasama dengan Korps Sukarela (KSR) Unit ITN Malang. Bagi KSR sendiri, donor darah diadakan tiga bulan sekali bergantian di kampus I dan kampus II ITN Malang. (me/humas)

Copyright - PERKUMPULAN PENGELOLA PENDIDIKAN UMUM DAN TEKNOLOGI NASIONAL - ITN MALANG - Powered by - PUSTIK 2023